Advertisement

Apresiasi Pasukan Pengibar Bendera, Bank BPD DIY Berikan Tabungan SimPel

Media Digital
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:47 WIB
Sunartono
Apresiasi Pasukan Pengibar Bendera, Bank BPD DIY Berikan Tabungan SimPel Pemberian tabungan Simpel kepada Paskibra diterima oleh Sri Sultan HB X di Bangsal Kepatihan, Jumat (18/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Bank BPD DIY memberikan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebanyak 298 orang anggota Paskibra yang merupakan para remaja siswa setingkat SMA se-DIY mendapatkan tabungan pendidikan dari Bank BPD DIY melalui rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) masing-masing anggota.

Bagi anggota Paskibraka yang belum memiliki tabungan SimPel, difasilitasi oleh Bank BPD DIY dengan dibukakan rekening baru. Pemberian apresiasi dari Bank BPD DIY tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad bersama-sama dengan Kepala OJK DIY, Parjiman dan Kepala Perwakilan BI DIY, Ibrahim kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan perwakilan anggota Paskibra dari masing-masing Kabupaten/Kota dalam acara ramah tamah anggota Paskibra Se-DIY dengan Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan pada Jumat (18/8/2023).

Advertisement

BACA JUGA : 3.500 Pelari Akan Ramaikan BPD DIY Malioboro Run 2023

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan pemberian apresiasi kepada anggota Paskirbra melalui tabungan SimPel sekaligus sebagai upaya mendukung program satu rekening satu pelajar (KEJAR) yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Anggota Paskibra adalah pelajar setingkat SMA dari seluruh DIY, dimana kelompok pelajar merupakan salah satu sasaran yang menjadi prioritas dalam upaya peningkatan inklusi keuangan, sehingga harapanya selain memberikan apresiasi kepada anggota Paskibra juga dapat mendorong peningkatan inklusi keuangan khususny di DIY,” katanya.

Hingga Juli 2023 jumlah rekening tabungan SimPel di Bank BPD DIY tercatat sebanyak 63.433 rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

1.253 Jemaah Calon Haji di Sleman Siap Diberangkatkan

Sleman
| Jum'at, 17 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement