Advertisement

Hari Pelindo 2023: Pelindo Run and Ride, Peduli Lingkungan hingga Donor Darah

Media Digital
Kamis, 07 September 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Hari Pelindo 2023: Pelindo Run and Ride, Peduli Lingkungan hingga Donor Darah Pelindo Run and Ride akan dibuka di Plaza Barat GBK pada 9 September 2023. - Istimewa

Advertisement

JAKARTA—Perayaan dua tahun merger PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang puncaknya akan dihelat di Medan bertepatan dengan Hari Pelindo 2023 yang jatuh pada 1 Oktober 2023.

Dengan mengusung tema Pelindo Melaju indonesia Maju, Hari Pelindo tahun ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik dan lekat dengan semangat kolaborasi dan saling bersinergi.

Advertisement

“Sebagai wujud syukur dalam memperingati dua tahun merger Pelindo, Pelindo akan mengadakan rangkaian perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award yang berlangsung sejak Juli-September 2023, yaitu lomba karya jurnalistik untuk para jurnalis dari berbagai media di Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi Pelindo terhadap jurnalis Indonesia yang telah membantu dalam menyampaikan informasi seputar Pelindo, khususnya perkembangan Pelindo pascamerger,” kata Ketua Panitia Pelaksana Hari Pelindo 2023 sekaligus Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, Edi Priyanto melalui rilis, Kamis (7/9/2023).

Selanjutnya, imbuh dia, ada kegiatan Pelindo Run and Ride, sebuah ajang kompetisi lari dan bersepeda yang digelar secara virtual dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berlangsung pada 9-24 September 2023.

Selain itu, Pelindo juga melaksanakan rangkaian kegiatan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada tiga bidang prioritas yaitu pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK.

BACA JUGA: Pelindo Dukung Kebutuhan Logistik IKN Nusantara 

Dengan tajuk Pelindo Peduli, rangkaian kegiatan yang digelar berupa kegiatan Pelindo Mengajar di 28 SMA, penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu Pelabuhan, Pelindo Birthday Sale & Bazar UMKM, bantuan kulkas untuk bank darah kepada PMI, dan Program Beasiswa Image Pelindo.

Selanjutnya akan dilaksanakan juga kegiatan Pelindo Donor Darah yang akan dilaksanakan secara seri di pelabuhan terbanyak dengan total sekitar 30 (tiga puluh) pelabuhan di seluruh Indonesia yang akan berlangsung mulai 20-22 September 2023. Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tidak hanya diikuti oleh pegawai Pelindo saja namun juga terbuka untuk masyarakat umum.

Melengkapi rangkaian Hari Pelindo 2023, Pelindo juga menggelar kegiatan internal seperti Pelindo Essay Writing Competiition, Pelindo E-Talks, Pelindo Forum dan Pelindo League berupa perlombaan olahraga dan kesenian untuk pegawai Pelindo.

Selain itu, Pelindo juga mengadakan kegiatan yang melibatkan pengguna jasa dan stakeholder, berupa Pelindo Voice of Customer dan Pelindo Voice of Stakeholder pada akhir September 2023.

Terdekat, pada 9 September 2023, selebrasi Hari Pelindo 2023 juga ditandai dengan pembukaan kegiatan Flag Off Ceremony Pelindo Run and Ride di empat kota yakni Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Berpusat di Jakarta, pembukaan Pelindo Run and Ride 2023 yang merupakan rangkaian dari Hari Pelindo 2023 ini nantinya berlangsung di Plaza Barat GBK pada 9 September 2023.

Pelindo Run and Ride ini berlangsung selama 16 hari, yang puncak pengumuman pemenangnya pada gelaran ceremonial Hari Pelindo Tahun 2023, yakni pada 1 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Online, Kamis 2 Mei 2024, Persoalan Sampah di Jogja hingga Peringatan May Day 2024

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement