Advertisement

Putri HijabFluencer DIY Gelar Event Fashion Show di Pakuwon Mall Jogja

Media Digital
Selasa, 19 September 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Putri HijabFluencer DIY Gelar Event Fashion Show di Pakuwon Mall Jogja Putri HijabFluencer DIY Gelar Event Fashion Show di Pakuwon Mall Jogja. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA–Event Fashion Show yang diadakan oleh Putri HijabFluencer DIY ini dilaksanakan di Pakuwon Mall Jogja. Acara ini diikuti oleh 25 peserta lomba dari usia 13 - 30 tahun, serta dihadiri oleh 15 tamu undangan, dan 75 penoton yang ikut menyaksikan event ini. Acara ini digelar dengan mengusung tema Muslimah Dress dan Kreasi Hijab.

Putri Prihartini selaku Regional Director Putri HijabFluencer DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai tempat untuk silaturahmi. Selain itumewadahi potensi perempuan berhijab dalam mengeksplorasikan bakat minatnya sebagai bukti bahwa hijab bukan penghalang untuk tetap berprestasi, sekaligus memperkenalkan Putri HijabFluencer DIY ke khalayak yang lebih luas.

Advertisement

BACA JUGA : Siswa Korban Pemaksaan Pakai Jilbab Difasilitasi Pindah

“Putri HijabFluencer merupakan wadah bagi para muslimah yang aktif serta kreatif untuk berkarya dan menginspirasi dalam media sosial maupun masyarakat secara langsung. Dalam hal ini, kita diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengedukasi, memotivasi, dan membagikan hal-hal positif yang bermanfaat,” katanya.

Selain itu, konsep acara ini sangat menarik dan menjadi pusat perhatian bagi para pengujung Pakuwon Mall Jogja malam itu. Seluruh peserta ialah wanita muslimah yang saling menunjukkan kebolehannya dengan performance yang memukau dalam bidang fashion dan catwalk. Para peserta tampil dengan dress yang indah, elegan, cantik, dikreasikan dengan hijab yang menawan.

 Tidak hanya itu, dalam event ini juga terdapat sesi parade show mulai dari seluruh peserta dengan membawa produk, hingga parade show dari perwakilan tamu undangan, yaitu Mas Mbak AMPTA Yogyakarta, Duta GenRe DIY, dan alumni Putri HijabFluencer DIY. Hal ini membuat event Fashion Show kali ini terasa berbeda.

Acara Fashion Show Putri HijabFluencer DIY yang diselenggarakan di Pakuwon Mall Jogja juga dihadiri oleh Mas Rony Arya selaku Founder Forum Komunikasi Duta Keistimewaan DIY. Bersama Mas Rony dan anggota Forkom lainnya, Putri HijabFluencer DIY mendapat semangat dan dukungan untuk selalu berkolaborasi dalam mengembangkan Daerah Istimewa Yogyakarta tercinta.

Ia menyampaikan, “Ranah masing-masing pageant tentunya memiliki visi-misi, silakan bisa dieksplorasi ke ranahnya. Seperti acara malam hari ini terkait fashion, bisa dikembangkan karena ini juga ranah yang baik. Juga karena kalian merupakan Putri Hijabfluencer DIY yang notabenya akses ke ranah media sosial seperti halnya influencer, silakan lakukan pencerdasan terkait media sosial ke ranah yang bermanfaat,” ujarnya.                                    

Seluruh peserta mendapatkan support produk hijab dari Karita dan produk skincare dari PT. AVO Innovation Technology, kedua produk ini dibawa oleh seluruh peserta menuju area show. Selain itu, acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Aliza Official, Cokopuding, Sukmaboutique, Yasmirahijab, Duasisi.cerita, dan Znhpotrait, serta beberapa media partner di antaranya Harian Jogja, Eventjogjakartans, Infoeventjogja dan Kabarevents.

“Alhamdulilah, saya sangat senang dan bersyukur sekali event ini berjalan sangat lancar, serta banyak sekali mendapatkan support dan feedback positif dari banyak orang. Harapan saya ke depannya, event seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan yang akan digelar oleh Purtri HijabFluencer DIY sebagai ajang kompetisi untuk para muslimah di Daerah Istimewa Yogjakarta ini,” kata Arrohma Sukma selaku Seksi Acara dalam event ini.

BACA JUGA : Video CCTV Terungkap! Kementerian Sebut Ada Bukti 

Putri HijabFluencer DIY hadir sebagai promotor untuk memberikan gerakan perubahan bagi wanita muslimah ke arah yang lebih baik. Dengan demikian, adanya wadah ini bisa menjadi tempat sesama muslimah untuk dapat saling memberikan semangat dan dukungan positif di tengah perkembangan zaman yang semakin dinamis.

Menjadi role model yang menginspirasi masyarakat secara luas baik melalui media sosial maupun secara nyata dengan penggunaan hijab yang baik dan benar. Dilihat dari antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari peserta kegiatan maupun penonton yang hadir, acara ini diharapkan menjadi pembuka keseruan kegiatan lainnya oleh Putri HijabFluencer DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja, Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement