Advertisement

Rangka eSAF Rawan Patah, Begini Kondisi Penjualan Motor Honda

Anisatul Umah
Selasa, 26 September 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
Rangka eSAF Rawan Patah, Begini Kondisi Penjualan Motor Honda Honda NS125LA / Greatbiker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat pada Agustus 2023 penjualan motor mencapai 534.379 unit. Meningkat 12,39% dibandingkan dengan Juli 2023 sebanyak 475.428 unit.

Jika dibandingkan dengan Agustus 2022 dengan penjualan 524.821 unit terjadi kenaikan 1,82%. Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Henry Setiawan mengatakan Astra Motor Yogyakarta memiliki performance yang baik untuk penjualan di sepanjang Agustus 2023, menyentuh angka 20.000-an unit. Meningkat jika dibandingkan Juli 2023.

Advertisement

BACA JUGA : Kemenhub Ungkap Hasil Temuan, Ini Daftar Motor Honda Pakai Rangka eSAF

"Faktor yang mempengaruhi tentunya marketing activity yang cukup agresif, seperti pameran dan promo," ucapnya beberapa waktu lalu.

Pada September 2023 hingga akhir tahun, Astra Motor Yogyakarta akan tetap melakukan marketing activity seperti pameran dan promo yang menunjang penjualan, serta melihat kebutuhan konsumen. "Naik ya [penjualan Agustus dibandingkan Juli]," lanjutnya.

Meski sempat ramai isu rangka smart architecture frame (eSAF) yang dituding keropos beberapa waktu lalu, menurutnya tidak berpengaruh pada penjualan. "Terkait rangka eSAF betul tidak berpengaruh."

Sebelumnya, Chief Marketing Officer Adira Finance I Jogja, Susanto Agung Wibowo mengatakan terkait eSAF bisa jadi berdampak namun tidak signifikan sebab di Jogjakarta tidak ada kasus. Tidak ada kasus seperti yang banyak diperbincangkan di sosial media.

BACA JUGA : Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF dan Harganya

"Mungkin berefek, tetapi di Jogja enggak ada kasus ya. Kecuali orang iseng sendiri dibawa ke bengkel Scoopy melihat kerangka seperti apa. Kalau di Jogja setahu saya kalau pas dibongkar memang sambungan tapi yang berat kayak di sosial media kok gak ada ya," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Hari Ini dan Jadwal Donor Darah di DIY Besok 4 Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement