Advertisement

Edukasi Kopi Nusantara, Inspira Roasters Kembali Gelar Mindbrewing

Media Digital
Selasa, 26 September 2023 - 18:17 WIB
Sunartono
Edukasi Kopi Nusantara, Inspira Roasters Kembali Gelar Mindbrewing Edukasi Kopi Nusantara, Inspira Roasters Kembali Gelar Mindbrewing. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Industri kopi nasional mengalami perkembangan yang pesat dan positif. Hadirnya coffee shop mendorong terbukanya ruang baru untuk saling bertemu dan saling bertukar ide kreatif. Menyadari antusiasme masyarakat terhadap kopi yang kian meningkat, Inspira Roasters kembali menggelar Mindbrewing: Inspira Coffee Week pada akhir bulan September di masing-masing outlet-nya yaitu Yogyakarta dan Bandung.

Asst. Marketing Communication Manager Fathiyyah Fairuz menjelaskan Inspira Roasters Yogyakarta mengadakan Mindbrewing: Inspira Coffee Week pada tanggal 14-23 September 2023. Setiap tamu yang check in di GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta pada tanggal 14-22 September akan diberikan benefit tambahan berupa voucher yang dapat digunakan untuk mencicipi sample kopi yang diseduh oleh barista Inspira Roasters pada pukul 12.00-20.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA : Kulonprogo Akan Menggelar Festival Kopi Menoreh, Catat Tanggal dan Tempatnya

“Terdapat 4 sample single origin coffee dari total 7 menu Inspira Roasters yang akan berganti-ganti setiap harinya, terdiri dari Aceh Gayo, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Sidikalang Dairi, Jawa Timur Ijen, Yogyakarta Menoreh, hingga Papua Wamena,” katanya, Selasa (26/9/2023).

Tidak hanya mencicipi kopi, melainkan tamu juga akan diberikan edukasi mengenai profil dan cara pengolahan setiap jenisnya. Tersedia pula free coffee cupping untuk salah satu jenis kopi bagi tamu yang berminat. 

Puncak acara pada tanggal 20 September 2023 diselenggarakan coffee workshop dengan coffee experts Andry Mahardika dari The Creator Coffee dan Eka Teguh Kurniawan dari Finca Don Obar yang bertemakan “The Future of Indonesian Coffee Processing” di area pool side GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta. Workshop ditutup dengan sesi coffee cupping sehingga para peserta lebih bisa memahami materi yang telah didiskusikan.

BACA JUGA : Jogja Coffee Week #3 Sukses Digelar, Antusiasme Pengunjung Tinggi

“Mindbrewing ditutup dengan coffee class di kedua outlet-nya, Yogyakarta dan Bandung pada tanggal 23 September 2023. Coffee class ini terbuka untuk umum dengan materi basic manual brew hingga praktik membuat latte art untuk pemula. Informasi lebih lanjut, cek instagram @inspiraroasters,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Berikut Jalur dan Rute Bus Trans Jogja, Bayar Pakai QRIS

Jogja
| Senin, 06 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement