Advertisement

Siapkan Generasi Unggul di Era Digital, Gojek Roadshow GoCampus ke UGM

Media Digital
Jum'at, 29 September 2023 - 18:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Siapkan Generasi Unggul di Era Digital, Gojek Roadshow GoCampus ke UGM Region Head Gojek Central West Java, Farid Isnawan (kiri) dan Praktisi Human Resources, Eza Hazami (tengah) dalam acara diskusi Digital Transformation and What Students Need to Prepare for Their Career di University Club, Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (29/9/2023). (Harian Jogja - Anisatul Umah).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gojek menggelar GoCampus Roadshow yang dikemas dalam bentuk diskusi bertajuk Digital Transformation and What Students Need to Prepare for Their Career di University Club, Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (29/9/2023). Sebuah program yang didesain khusus untuk mahasiswa/mahasiswi di 17 kota di Indonesia.  

Region Head Gojek Central West Java, Farid Isnawan mengatakan tujuan dari program ini untuk membantu mahasiswa menyiapkan diri dalam berkarya di era digital. Diharapkan melalui program ini mahasiswa punya mendapatkan pengalaman dan bekal dalam berkarya. 

Advertisement

"Tidak perlu menunggu sampai lulus dan bekerja, dari sekarang dengan mengikuti program seperti ini bisa mulai melatih, mengasah dan menyiapkan diri," ucapnya dalam diskusi.

 Baca Juga: Gojek Sukses Ciptakan Rasa Aman dalam Ekosistem

Melalui GoCampus Ambassador, menurutnya Gojek memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang. Sebelum lulus mahasiswa/mahasiswi bisa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di Gojek. 

Dia berpesan masa kuliah adalah waktu yang sangat tepat untuk mengeksplor diri. Memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan apapun yang bisa digunakan. 

"Salah satunya GoCampus, semoga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman. Mendukung Indonesia Emas kedepannya," paparnya. 

Bicara transformasi digital, kata Farid, Gojek menjadi salah satu yang paling kuat. Bagaimana teknologi digital ditransformasikan untuk membantu kepentingan masyarakat. Saat ini Gojek sudah memiliki lebih dari 2 juta mitra driver, dan lebih dari 17 juta merchant UMKM. Melalui berbagai kolaborasi Gojek berupaya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Gojek ini salah satu bisnis unit dari GoTo Group, ekosistem terbesar yang ada di Indonesia, Gojek sendiri didirikan pada 2010 di Indonesia oleh anak bangsa saat ini sudah beroperasi di Singapura dan Vietnam,"paparnya.

 Baca Juga: GoTransit Memudahkan Mobilitas Masyarakat di Jogja-Solo

Praktisi Human Resources, Eza Hazami mengatakan kesempatan magang yang diberikan Gojek ini merupakan kesempatan yang bagus. Bagaimana mahasiswa bisa menyiapkan diri menjadi talenta yang kompetitif di era digital. 

"Bahaya kalau follow your passion without direction, kita boleh punya passion. Passion doang tanpa direction sulit cari kerja, kedua penyesalan. Oh seharusnya aku belajar lebih banyak misal tentang dunia yang teman- teman pengen," ucapnya. 

Kunci menyiapkan diri ke dunia kerja adalah belajar memahami diri sendiri. Misalnya suka menggambar berarti kekuatannya di visualisasi atau senang menghitung dan lainnya. 

Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM, Zainuddin Muda Z. Monggilo menyampaikan mahasiswa perlu menyiapkan skill untuk menyambut Indonesia Emas 2045 mendatang. Menurutnya, hal sederhana yang perlu dilakukan mahasiswa saat ini adalah fokus dalam kuliah di manapun. 

"Fokus pada prioritas sehingga saat masuk dunia kerja sudah punya kiprah berkualitas yang tidak dimiliki orang lain," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement