Advertisement

Maskapai Garuda Tambah Penerbangan Internasional, Cek Rutenya!

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:00 WIB
Sunartono
Maskapai Garuda Tambah Penerbangan Internasional, Cek Rutenya! Garuda Indonesia / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) akan meningkatkan frekuensi penerbangan internasional untuk memaksimalkan momentum pertumbuhan sektor pariwisata nasional.

Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra menjelaskan, langkah peningkatan frekuensi rute penerbangan tersebut dilakukan secara bertahap pada periode November hingga Desember 2023 mendatang. “Penambahan frekuensi pada sejumlah rute ini selaras dengan langkah berkelanjutan perseroan dalam merealisasikan peningkatan kapasitas produksi serta memaksimalkan pontensi kunjungan wisatawan asing menuju berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Jumat (20/10/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Garuda Indonesia Siapkan 6.200 Kursi untuk Layani Penerbangan Jelang MotoGP Mandalika

Secara terperinci, pada November 2023, sejumlah rute yang akan ditingkatkan frekuensinya, di antaranya Narita - Denpasar pp dari yang sebelumnya 5 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu, Guangzhou – Jakarta pp yang sebelumnya dilayani 3 kali dalam sepekan akan menjadi 4 kali sepekan.  

Kemudian, Shanghai-Jakarta pp yang sebelumnya dilayani 2 kali sepekan akan menjadi 3 kali sepekan, Melbourne – Denpasar pp yang sebelumnya dilayani 3 kali setiap pekannya menjadi 4 kali per  pekan, dan Singapura – Denpasar pp yang sebelumnya dilayani 5 kali dalam sepekan menjadi 7 kali sepekan.  

Sementara pada Desember 2023, Garuda Indonesia juga berencana untuk menambah frekuensi pada rute Sydney-Jakarta pp yang sebelumnya dilayani 4 kali dalam sepekan menjadi 5 kali setiap pekan, Seoul – Denpasar pp yang yang sebelumnya dilayani 2 kali setiap minggunya menjadi 4 kali setiap pekan.  

Selanjutnya, rute Sydney – Denpasar pp yang sebelumnya dilayani sebanyak 4 kali setiappekan menjadi 5 kali setiap pekannya. Irfan menjelaskan, tren jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia terus menunjukkan tren pemulihan.

BACA JUGA : Perkuat Pasar Umrah DIY-Jateng, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jogja-Jeddah

Dia mengatakan, kunjungan wisman ke Indonesia telah menembus 1 juta wisatawan per bulan pada akhir semester I/2023. Harapannya peningkatan frekuensi penerbangan internasional ini dapat mendukung realisasi target kunjungan wisatawan mancanegara hingga 8,5 juta orang hinga akhir tahun 2023.

Sejalan dengan  momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional, Garuda Indonesia terus mencatakan pertumbuhan trafik penumpang khususnya pada sektor penerbangan internasional.  Irfan menambahkan, hingga awal kuartal III/2023 lalu, Garuda Indonesia mencatatkan pertumbuhan penumpang rute internasional hingga mencapai 215 persen menjadi 859.061 penumpang, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalur Trans Jogja: Tujuan ke Kampus, Sekolah, Tempat Wisata Jogja hingga Rumah Sakit

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement