Advertisement

Kolaborasi Danamon, Adira Finance dan MUFG, Ramaikan FinExpo 2023

Newswire
Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Kolaborasi Danamon, Adira Finance dan MUFG, Ramaikan FinExpo 2023 Salah satu stan dalam FinExpo BIK 2023 di Pakuwon Mall Yogyakarta, 26/29 Oktober 2023.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—FinEXPO merupakan bagian dari Bulan Inklusi Keuangan (BIK) digelar dalam bentuk pameran produk dari berbagai Lembaga Jasa Keuangan. FinEXPO tahun 2023 ini mengangkat tema Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera digelar sejak 26-29 Oktober 2023 di Pakuwon Mall.

Salah satu lembaga jasa keuangan yang berpartisipasi adalah Bank Danamon bersama dengan Adira Finance dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG). Termasuk Unit Usaha Syariah Danamon yang mengenalkan dan memberikan edukasi produk dalam event Syariah Financial Fair (SYAFIF) 2023.

Advertisement

Regional Corporate Officer, Danamon Region Jawa Tengah Samuel Sugeng Rijadi mengatakan, pihaknya berkomitmen membangun sustainable ecosystem dari sisi pendidikan finansial sebagai bagian dari Pilar Ekonomi. Mengacu dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLKI) tahun 2019, literasi keuangan masyarakat Indonesia baru mencapai 38,03%.

BACA JUGA: FinExpo 2023 Angkat Tema Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera

"Keikutsertaan kami dalam FinEXPO adalah komitmen kami untuk terus tumbuh sebagai sebuah organisasi yang customer-centric, dengan proposisi nilai unik yang berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan para mitra kami, pemerintah dan komunitas,” kata Samuel.

Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance turut serta menghadirkan berbagai penawaran. Kehadiran Adira Finance pada even tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui produk serta layanan jasa keuangan.

"Setelah mengetahui, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan produk serta layanannya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dimana hal ini sejalan dengan misi kami untuk menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan melalui sinergi dengan ekosistem," ujar Kepala Wilayah Jawa Tengah Adira Finance, Surya Almada Syahlani.

BACA JUGA: OJK Akui Gap Literasi dan Inklusi Keuangan di Indonesia Masih Tinggi

Hal senada disampaikan, Janu Pramadya, selaku Head of Planning, MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch. Dia mengatakan, kehadiran MUFG sebagai bank korporasi pada FinEXPO tahun ini, ingin mengajak masyarakat lebih mengenal tentang bank korporasi, dan kontribusi MUFG kepada perekonomian Indonesia melalui dukungan terhadap proyek infrastruktur strategis.

"Melalui kolaborasi bersama dengan Danamon dan Adira Finance yang turut hadir di acara ini sebagai satu grup, kami berharap dapat terus memberikan sinergi yang baik bagi perekonomian Indonesia," ujar Janu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Halim-Joko Tukar Posisi untuk Pilkada Bantul 2024, Ini Tanggapan PKB dan PDIP

Bantul
| Senin, 13 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement