Advertisement

Nikmati Breakfast Gudeg Khas Gunungkidul dengan View Pantai di Queen of The South Resort

Media Digital
Rabu, 15 November 2023 - 21:47 WIB
Anisatul Umah
Nikmati Breakfast Gudeg Khas Gunungkidul dengan View Pantai di Queen of The South Resort Menu breakfast di Queen of The South Resort, Rabu (15/11 - 2023). (Harian Jogja)

Advertisement

JOGJA— Queen of The South Resort menawarkan menu breakfast spesial bagi para tamunya. Tersedia menu pojok traditional food dan western food yang dua-duanya tak boleh dilewatkan untuk dicoba.

Salah satu menu traditional food yang paling istimewa adalah gudeg, di mana gudeg ini dibuat oleh warga lokal Gunungkidul dengan cita rasa yang khas.

Advertisement

Selain gudeg, di menu pojok traditional food juga disediakan kopi tubruk yang bisa diracik sendiri oleh para tamu. Menu-menu ini bisa anda nikmati dengan bonus pemandangan Pantai Parangendog.

Della Ainun dan Restyana Setyowati dari Harian Jogja mencicipi langsung menu spesial ini. Della menceritakan Gudeg yang disajikan sangat enak, dengan ciri khas Gunungkidul. Warnanya tidak terlalu cokelat dan manisnya pas.

"Gudeg ini warnanya agak beda dengan yang biasanya, tidak terlalu coklat, manisnya pas. Apalagi dipadukan dengan krecek tahu peda, jadi tambah enak rasanya. Gudegnya buatan warga lokal Gunungkidul," ucapnya, Rabu (15/11/2023).

Selain gudeg menu minuman tradisional juga banyak tersedia. Seperti beras kencur, kunyit asam, hingga wedang uwuh. "Cocok sekali dinikmati sambil melihat pemandangan pantai Gunungkidul yang terkenal indah dengan pasir putih," lanjutnya,

Senada, Restyana Setyowati mengatakan menu gudeg ini istimewa, karena khas Gunungkidul. Ia menyebut gudegnya tidak semanis gudeg biasanya, tetapi tetap enak, apalagi dibuat langsung oleh warga asli Gunungkidul.

"Rasanya tidak terlalu manis. Cocok untuk sarapan sambil minum minuman tradisional dan melihat pantai," paparnya.

Menu-menu tradisional lain yang disajikan juga khas Gunungkidul. Jadi cocok bagi anda yang mau mencicipi menu khas Gunungkidul untuk datang ke Queen of The South Resort.

"Minuman tradisionalnya ada jamu, teh tubruk, gudeg dengan ciri khas Gunungkidul. Dessert juga dibuat dengan variasi tradisional, salah satunya tersedia kue putu." (***).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Jogja Kembali dan Jam Buka

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement