Advertisement

Ini 6 Solusi Hemat Gojek untuk Merayakan Libur Akhir Tahun

Media Digital
Rabu, 20 Desember 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Ini 6 Solusi Hemat Gojek untuk Merayakan Libur Akhir Tahun Goliburan Gojek. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Libur akhir tahun selalu menjadi momen yang dinantikan banyak keluarga. Mungkin sudah banyak pula rencana aktivitas seru yang terlintas di pikiran untuk menikmati waktu bersama.

Namun, tak sedikit pula yang mengeluh dan khawatir kehabisan uang setelah menikmati liburan.

Advertisement

Nah, Anda ingin berlibur di akhir tahun tetapi takut boncos di awal tahun? Tenang, ada beberapa tip liburan akhir tahun dari Gojek agar tetap hemat yang bisa Anda terapkan.

Meski begitu, tetap butuh persiapan matang supaya kita bisa berlibur dengan nyaman. Jika ingin liburan hemat dan asik, maka salah satu caranya adalah membuat anggaran dana sedini mungkin, sehingga bisa meminimalkan pengeluaran-pengeluaran yang tidak terduga nantinya.

Selain itu, masih banyak lagi tip yang bisa Anda terapkan, selengkapnya berikut ini:

Persiapkan liburan sebelum tanggal keberangkatan

Tentukan tanggal liburan dan ajukan cuti ke atasan di kantor. Hindari memilih waktu berlibur saat akhir pekan karena tempat wisata pada akhir pekan lebih ramai dibanding hari biasa. Menentukan anggaran yang realistis seperti akomodasi, tiket perjalanan, penginapan, makanan dan kegiatan liburan lebih baik juga dipersiapkan jauh-jauh hari.

Gunakan transportasi online dari dan menuju ke destinasi wisata

Bila ingin menghabiskan banyak waktu di hotel dan hanya sesekali mengunjungi destinasi wisata, menggunakan transportasi online bisa menjadi solusi dibandingkan harus menyewa kendaraan yang belum tentu digunakan seharian penuh.

Menggunakan GoCar Hemat atau Gocar XL bila membawa banyak anggota keluarga akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, tanpa harus memikirkan biaya parkir dan juga BBM.

Fitur sharing trip di aplikasi GoCar juga dapat mempermudah komunikasi bila ada anggota keluarga yang ingin menuju destinasi wisata lain dan kami ingin memantau perjalanannya.

Pilih Penginapan yang Terjangkau

Sebagai tip liburan akhir tahun saat memilih penginapan, sebaiknya bandingkan harga hotel, apartemen, atau rumah sewa yang sesuai dengan bujet. Kini, sudah tersedia berbagai web atau aplikasi penyewaan hotel dan dilengkapi harga sekaligus.

Jaga kesehatan dengan makanan yang bergizi

Tip liburan akhir tahun berikutnya adalah tetap menjaga kesehatan tubuh menjelang dan selama liburan. Hal ini bisa dilakukan dengan minum air putih dengan cukup, menjaga pola makan dan minum, serta melakukan olahraga ringan.

Bila sedang tidak sempat mencicipi kuliner lokal di kota tujuan wisata, kamu juga dapat memanfaatkan layanan pesan antar makanan GoFood untuk mencari ragam kuliner lokal yang bisa memanjakan lidah.

Tentukan biaya dan sumber dana serta gunakan pembayaran cashless

Tentukan sumber dana untuk liburan. Lebih baik gunakan dana simpanan yang selama ini dipersiapkan untuk liburan. Jangan memaksakan untuk menggunakan dana pinjaman karena malah akan menjadi beban di kemudian hari.

Gunakan aplikasi GoPay untuk memantau dengan cermat pengeluaranmu selama liburan. aplikasi GoPay yang ringan juga bisa untuk transfer ke bank mana aja dan bayar apa aja.

Anda bisa bisa transfer ke bank mana aja, langsung masuk dan gratis 100 kali per bulan. Selain itu, Anda juga bisa membayar berbagai kebutuhan mulai dari beli pulsa dan paket data, bayar tagihan, belanja online, dan masih banyak lagi.

Manfaatkan promo dan diskon

Cari tahu promo dan diskon yang ditawarkan oleh tempat wisata, penginapan, atau aplikasi Gojek. Hal ini dapat membantu menghemat pengeluaran selama liburan.

Saat menggunakan aplikasi Gojek untuk menemani liburan Anda di Yogyakarta, Anda berkesempatan mendapatkan merchandise menarik kolaborasi Gojek dengan Dagadu Jogja dengan cara transaksi sebanyak-banyaknya menggunakan GoCar, GoRide dan juga GoFood.

Jangan lupa juga untuk gunakan kode promo GOLIBURAN dan nikmati total benefit hingga 250ribu Rupiah saat menggunakan layanan GoCar ataupun GoRide menuju ke destinasi wisata favoritmu dan potongan harga hingga Rp30.000 saat menggunakan layanan pesan antar makanan GoFood di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement