Advertisement

Membangun Karier Impian, Alumni Kartu Prakerja YEC Menceritakan Perjalanannya

Media Digital
Rabu, 31 Januari 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Membangun Karier Impian, Alumni Kartu Prakerja YEC Menceritakan Perjalanannya Alumnus dari Yec.co.id, Andi Dian Ramadani.

Advertisement

JOGJA—Sejak pertama kali bergulir pada tahun 2020 lalu, Program Kartu Prakerja sudah memberikan manfaat bagi setidaknya lebih dari 17 juta penduduk Indonesia. Mayoritas mengakui bahwa keterampilan mereka meningkat setelah mengambil pelatihan atau kelas yang terdapat dalam Program Kartu Prakerja. Dengan keterampilan yang meningkat, akhirnya bisa mendukung para peserta untuk membangun karier impian mereka.

Yec.co.id sebagai salah satu lembaga dari program kartu prakerja, yang sampai saat ini terus membuka jalan dan akses pembelajaran bagi para peserta Prakerja. Yec.co.id memiliki beragam kelas pelatihan yang diikuti oleh para angkatan kerja dari berbagai usia, latar belakang, dan kebutuhan dari berbagai kota di Indonesia. Melalui kelas-kelas yang disediakan oleh yec.co.id, diharapkam bisa memfasilitasi para peserta Prakerja untuk mempelajari ilmu yang dibutuhkan untuk meningkatkan skill, baik sebagai profesional maupun wirausahawan.

Advertisement

Saat ini sudah banyak cerita alumni dari Yec.co.id, yang merasakan manfaat dari pelatihan yang mereka ikuti. Salah satunya adalah Andi Dian Ramadani.

Dengan persaingan kerja yang semakin ketat, Dian menyadari bahwa dia perlu untuk meningkatkan diri. Dian memutuskan untuk mengambil langkah besar dalam karirnya dengan mendaftar di program Prakerja Yec.co.id.

Andi Dian Ramadani adalah alumni Kartu Prakerja gelombang 54 asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelum mengikuti program Kartu Prakerja, dian adalah seorang fresh graduate lulusan bahasa dan sastra Universitas Muslim Indonesia.

Dia sebagai jobseeker yang memiliki karier impian bekerja di salah satu perusahaan BUMN. Sehingga untuk mencapai itu dia perlu terus untuk meng upgrade diri, khususnya keterampilan bahasa Inggris.

BACA JUGA: Bupati Gunungkidul Minta Batas Kelok 18 Harus Dipertegas

Dalam proses mencari pelatihan yang cocok untuk mengupgrade diri, dian memperoleh informasi Kartu Prakerja dari media sosial tiktok. Akhirnya mendaftar dan lolos Program kartu Prakerja, dan menemukan program pelatihan Prakerja YEC yang sangat sesuai untuk menambah keterampilan berbahasa Inggrisnya. Dengan kemauan untuk terus belajar dan mengasah keahlian untuk mendapat pekerjaan, Dian memutuskan untuk mengikuti Kelas Bahasa Inggris untuk Karyawan.

“Saya mengikuti kelas ini karena saya tertarik berkarir di area pelayanan publik yang membutuhkan keterampilan berbahasa Inggris. Setelah mengikuti pelatihan di yec.co.id, saya bisa meningkatkan kepercayaan diri saya dalam berbahasa Inggris karena kelas yang interaktif dan pengajar berkualitas yang membuat saya berani menyampaikan pendapat saya dalam bahasa Inggris,” ujar Dian, seperti dalam keterangan tertulis Rabu (31/1/2024).

Dengan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris ini, Dian juga berhasil memperbesar kesempatan untuk membangun karier barunya. “Mengikuti kelas dan mendapatkan sertifikat dari Prakerja memberikan nilai plus pada saya ketika interview di salah satu BUMN. Saya bisa lebih lancar menjelaskan berbagai hal dalam bahasa Inggris hingga saya bisa lolos tahap interview dan saat ini sedang menunggu penempatan”.

Hingga kini, perjalanan dian untuk keterampilan Bahasa Inggrisnya terus berkembang. Dian merasa bahwa ia tidak akan bisa berada di titik ini jika tidak mengenal pelatihan Prakerja saat itu.

“Saya bersyukur banget sih bisa tau tentang Prakerja. Setelah jadi alumni Prakerja saya selalu saranin orang lain untuk ikut program ini juga, karena sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan keterampilan guna mendapatkan karier yang lebih baik, ungkapnya.

Dian juga berharap jika ke depannya semakin banyak orang yang mengenali pelatihan Prakerja Yec.co.id ini dan bisa meraih karier impian mereka. (***)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement