Advertisement

Dua Barongsai Menemani Makan Malam Pengunjung The Westlake Resort

Media Digital
Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:57 WIB
Maya Herawati
Dua Barongsai Menemani Makan Malam Pengunjung The Westlake Resort Suasana pertunjukan barongsai di The Westlake Resort, Sleman, Jumat (9/2/2024). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

SLEMAN—Dua barongsai menyapa dan menemani makan malam para tamu di The Westlake Resort Jogja. Pertunjukan ini dalam rangka meramaikan Imlek tahun 2024. Sembari makan malam, para pengunjung di The Westlake Resort banyak yang mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya. 

Assistant Director of Sales The Westlake Resort, Intan Nadia, mengatakan pertunjukan barongsai di The Westlake Resort rutin berlangsung setiap tahunnya. “Kami adakan di malam Imlek, sekaligus ada dinner Imlek, pasti ada barongsai-nya juga. Semua pengunjung terlihat antusias, apalagi memang di The Westlake Resort konsepnya untuk keluarga, jadi banyak anak-anak,” kata Intan, Jumat (9/2/2024).

Advertisement

Tidak hanya pertunjukan barongsai, setiap peringatan Imlek, ada pula promo paket kamar dan dinner dengan harga mulai Rp1,27 juta. Bagi pengunjung yang ingin menggelar acara, The Westlake Resort juga memiliki ruang meeting dengan kapasitas mencapai 400 pack. Belum lagi area outdoor yang bisa menampung sampai 500 orang.

Area outdoor berupa taman menjadi lebih indah dengan pemandangan danau di seberangnya. Apabila hujan turun, tersedia ruang semi outdoor yang bisa menjadi Plan B untuk acara grup.

“Jadi bisa meeting sambil refreshing, The Westlake Resort satu-satunya resort di Jogja dengan pemandangan danau. Pengunjung juga bisa tour di danau menggunakan perahu, memancing, atau bersepeda di sekitar resort. Sehingga tidak perlu kemana-mana, udah bisa eksplore di resort,” katanya.

Setiap bulan ada promo khusus, termasuk menjelang Ramadhan tahun 2024 ini. Tersedia promo buka bersama mulai Rp150.000 per pack. Untuk paket kamar plus buka puasa mulai Rp600.000.

Salah satu pengunjung, Hamdani, merasa terhibur dengan adanya barongsai di The Westlake Resort. Terlebih dia menginap bersama keluarga. Anak-anaknya nampak bahagia melihat dua barongsai. “Menghibur banget, anak-anak saya emang suka barongsai, karena enggak tiap saat ada juga,” kata laki-laki berusia 37 tahun ini.

Di samping itu, Hamdani yang berasal dari Bekasi juga senang dengan udara di The Westlake Resort yang masih segar. Pemandangan danau juga menjadi poin plus tersendiri. Suasana resort tersebut bisa menjadi tempat istirahat yang layak, sebelum esok hari berlibur bersama keluarga ke Candi Borobudur, Magelang.

BACA JUGA: Tahun Baru Imlek 2024, Presiden Jokowi: Mari Bersama-sama Merayakan Keberagaman Budaya

“Worth it suasananya. Kolam renangnya anak-anak saya juga seneng berenang di sini. View danaunya enak juga, nilai plus ada danaunya,” kata Hamdani.

Mencicipi Sate dan Bakso Apung

Danau di The Westlake Resort bukan hanya sebagai pelengkap. Namun pengunjung bisa mendapatkan pengalaman langka berupa mencicipi sate dan bakso apung. Pengelola The Westlake Resort menyediakan perahu penjual sate dan bakso yang akan berkeliling di danau.

Saat perahu tersebut mendekati balkon kamar, pengunjung bisa memesan makanan tersebut. “Pengunjung bisa pesan dari balkon kamar, yang jualan dari resort, bukan dari luar. Kalau siang sampai sore ada sate, waktu malam setelah Maghrib ada bakso,” kata Intan. “Konsep sate dan bakso apung ini mungkin satu-satunya di Jogja.”

Harga untuk sate ayam senilai Rp15.000, sate kambing Rp25.000, dan bakso Rp15.000. Kecuali saat hujan, sate dan bakso apung ini setiap hari akan berjualan dengan berkeliling danau. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Juta Rupiah Dicairkan BPJS Ketenagakerjaan buat Pekerja di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 01 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement