Advertisement

Ditanya Mengenai Komunikasi dengan Calon Presiden Baru, Sri Mulyani Pilih Jawab Ini

Newswire
Selasa, 20 Februari 2024 - 09:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ditanya Mengenai Komunikasi dengan Calon Presiden Baru, Sri Mulyani Pilih Jawab Ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. - Suara.com/Umay Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Hingga saat ini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku belum ada komunikasi dengan calon presiden baru Indonesia dan memilih fokus mengurus APBN.

Sri Mulyani juga mengaku tak akan ikut campur soal transisi pemerintah negara dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan calon presiden (capres) yang unggul hasil quick count Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto. Meskipun Presiden Jokowi akan lengser dan digantikan dengan sosok Kepala Negara baru, Sri Mulyani menegaskan belum ada komunikasi dengan calon pemimpin Negara selanjutnya. "Nanti itu [urusan transisi pemerintahan] biar bapak Presiden lah ya, aku enggak [ikut campur] lah, aku urusin APBN aja," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Advertisement

Baca Juga

Ini Kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Soal Peran Pers untuk Demokrasi

Sri Mulyani Sebut Pendapatan Negara 2023 Melebihi Target, Tembus Rp2.725,4 Triliun

Sri Mulyani Dikabarkan Hengkang dari Kabinet, Begini Penjelasan Stafsus Presiden

Sri Mulyani melanjutkan mengamini bahwa nantinya dia bakal melakukan koordinasi dan pembahasan resmi antara pemerintah saat ini dengan yang akan datang. Namun, saat ini mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengaku akan lebih fokus berkoordinasi kepada Jokowi. "Namun, ya memang nanti tidak terhindarkan nanti ada pembahasan dengan pemerintah sekarang dan yang akan datang," pungkas Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengaku telah memulai menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Hal ini ditandai dengan diskusi yang dilakukan Sri Mulyani bersama jajarannya membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025.

Sebagaimana diketahui, APBN 2025 nantinya akan menjadi APBN yang akan digunakan oleh presiden pengganti Joko Widodo (Jokowi), apakah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, ataupun Ganjar Pranowo. Dalam unggahan Instagram pribadinya, @smindrawati, Bendahara Negara bersama jajaran eselon I Kemenkeu mulai mendiskusikan terkait dengan pembahasan awal APBN 2025. Pembahasan tersebut meliputi diskusi terkait KEM-PPKF 2025. “Pembahasan KEM-PPKF ini merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN tahun 2025,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket Kereta Bandara YIA Jogja, Hanya Rp20.000

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement