Advertisement

Momentum HPN 2024 Gandeng Awak Media, PLN Dukung Wisata Solo Semakin Menyala

Media Digital
Rabu, 06 Maret 2024 - 11:37 WIB
Maya Herawati
Momentum HPN 2024 Gandeng Awak Media, PLN Dukung Wisata Solo Semakin Menyala Ngobrol Bareng Pariwisata digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ini mendatangkan berbagai narasumber yang expert pada bidangnya seperti penggiat budaya yang juga merupakan Adipati Mangkunegaran Sri Paduka Mangkoenagoro X, Kepala BPBD Surakarta Retno Wulandari, dan Pengamat Pariwisata dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta BRM Bambang Irawan. / ist

Advertisement

SEMARANG—PT PLN (Persero) kembali buktikan dukungannya untuk kemajuan pariwisata Kota Surakarta. Melalui sinergi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta, dengan dilaksanakan acara bertajuk Ngobrol Bareng Pariwisata.

Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ini mendatangkan berbagai narasumber yang expert pada bidangnya seperti penggiat budaya yang juga merupakan Adipati Mangkunegaran Sri Paduka Mangkoenagoro X, Kepala BPBD Surakarta Retno Wulandari, dan Pengamat Pariwisata dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta BRM Bambang Irawan.

Advertisement

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Surakarta merupakan Kota Jasa karena tidak memiliki banyak sumber daya alam, namun memiliki sumber daya manusia. Oleh karena itu, pengembangan kreativitas terutama dari kalangan generasi muda merupakan penopang kesuksesan Surakarta di masa depan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi menjadi narasumber dalam materi bahasan Wisata sejarah kelistrikan di Kota Surakarta serta dukungan PLN pada pariwisata di Surakarta.

BACA JUGA: Grafik Sirekap Pemilu Hilang dari Web, Ini Kata KPU

Pada kesempatan tersebut Soffin menjelaskan support PLN pada pariwisata Kota Surakarta.  Tak hanya keandalan listrik yang menjadi tugas utama, PLN juga telah beberapa kali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility dengan tujuan pariwisata dan restorasi bangunan bersejarah. Seperti revitalisasi kelistrikan dan penerangan Puro Mangkunegaran, Studio Musik Lokananta Solo, Taman Balekambang, Gardu ANIEM Ngarsopuro, dan lain sebagainya.

"Komitmen utama kami menjaga keandalan pasokan listrik terutama pada event akbar seperti FIFA Piala Dunia U-17 2023, ASEAN Paragames 2022, Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 tahun 2022 serta konser-konser bertaraf internasional. Selain itu juga beberapa program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)/ CSR," ungkap Soffin.

Soffin berharap dengan listrik yang cukup dan berkualitas, pariwisata di Kota Surakarta akan semakin berkembang. Pada kesempatan tersebut Soffin juga berkesempatan menyerahkan bantuan 1.000 bibit pohon untuk penghijauan kepada Pemerintah Kota Surakarta yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Surakarta.

Figur penggiat budaya yang sangat terkemuka saat ini, Sri Paduka Mangkoenagoro X menyampaikan apresiasinya atas peran PLN selama ini.

"PLN perannya sangat besar sekali, karena kelistrikan saat ini sudah menjadi hal yang sangat pokok. Terima kasih buat teman-teman PLN semua yang sudah bekerja keras memastikan ketersediaan listrik selalu terpenuhi," tutur Sri Paduka Mangkoenagoro X. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal, Berikut Profilnya

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement