Advertisement

Galeri Investasi FEB UMY Terbaik di DIY

Anisatul Umah
Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:57 WIB
Maya Herawati
Galeri Investasi FEB UMY Terbaik di DIY Ilustrasi investasi / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi GI BEI terbaik di DIY. Kepala BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan saat ini semakin banyak masyarakat di DIY dan sekitarnya yang mulai melek investasi pasar modal.

"GI BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY menjadi GI BEI terbaik di provinsi DIY," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (08/03/2024).

Advertisement

Dia menyampaikan sangat mengapresiasi upaya literasi dan inklusi pasar modal Indonesia yang secara masif dilakukan oleh GI BEI. Menurutnya GI BEI di seluruh Indonesia memiliki peran strategis sebagai sentra informasi dan edukasi pasar modal bagi masyarakat.

"GI BEI merupakan mitra utama BEI, yang kehadirannya secara fisik maupun digital, terutama di daerah, akan meningkatkan trust, sekaligus sebagai eksekutor dalam memajukan perekonomian secara merata," katanya.

BACA JUGA: Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo saat Mudik Lebaran Hanya 22 Km, Begini Mekanisme dan Lokasi Exit Tolnya

Menurutnya GI BEI dapat memenuhi kebutuhan informasi tentang cara berinvestasi di pasar modal kepada masyarakat. Selain itu, keberadaan GI BEI juga menjadikan pasar modal lebih dekat dengan masyarakat.

"Literasi pasar modal harus terus dilakukan sehingga masyarakat memahami cara berinvestasi di pasar modal dengan benar, dengan begitu investor lokal khususnya di DIY dan sekitarnya akan bertumbuh," ungkapnya.

Sebelumnya BEI kembali menggelar Penghargaan GI BEI 2024, sebagai bagian upaya meningkatkan literasi para generasi muda akan keuangan, khususnya pasar modal Indonesia bertajuk Karena Urusan Masa Depan, Harus Terdepan.

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI, Sunandar mengatakan bahwa acara ini menjadi komitmen dalam memajukan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Menjadi langkah apresiasi atas upaya nyata GI BEI dalam mempersiapkan masyarakat Indonesia untuk menghadapi tantangan keuangan di masa depan. "Acara ini menegaskan komitmen dalam memajukan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement