Advertisement

UMKM Binaan BRI Unjuk Gigi di Agenda Wiwitan Pasa #2

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 13 Maret 2024 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
UMKM Binaan BRI Unjuk Gigi di Agenda Wiwitan Pasa #2 Pelaku UMKM binaan BRI mengisi stan di agenda Pasar Kangen Wiwitan Pasa 2 pada 7-9 Maret 2024 di halaman Markas Polda DIY. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2 yang dihelat di halaman Markas Polda DIY pada 7-9 Maret 2024 jadi ajang unjuk gigi usaha mikro kecil menengah binaan BRI.

Pemimpin Cabang BRI Jogja Katamso Hendrarto menuturkan ada sedikitnya 150 pelaku UMKM yang mengisi stan pasar kangen. Dari jumlah itu, sebagian besar merupakan UMKM yang mendapat binaan dari BRI.

Advertisement

“Mitra binaan BRI ini di berikan edukasi pembayaran secara nontunai, yaitu dengan Qris BRI & Brimo, fasilitas kredit usaha rakyat serta pemdampingan melalui pelatihan-pelatihan,” tuturnya kepada Harian Jogja, Rabu (13/3/2024).

Hendrarto menuturkan selama ini bank pelat merah itu memang memberikan pendampingan dan pelatihan-pelatihan yang diadakan di Rumah Kreatif BUMN BRI kepada para pelaku UMKM.

Tak cuma itu, UMKM selalu dilibatkan untuk berpartisipasi dalam setiap acara-acara yang melibatkan BRI, terutama ketika bank itu bergerak menjadi sponsor. Hal itu dilakukan agar penggerak UMKM bisa mengembangkan usahanya.

“Diharapkan lewat keterlibatan itu, UMKM bisa naik kelas menjadi usaha-usaha yang lebih besar sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka [pelaku UMKM],” paparnya.

Karena itu, selain agenda Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2 yang sudah berlangsung, BRI terus berkomitmen mengerahkan UMKM binaan untuk memasarkan produknya di acara lain, seperti Pesta Rakyat Simpedes.

Di agenda Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2, Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, membuka langsung acara itu di halaman Markas Polda DIY, Kamis (7/3/2024). Begitu dibuka, acara itu langsung diserbu ribuan pengunjung.

Berisi ratusan stan kuliner, barang antik, hingga beragam kesenian, Wiwitan Pasa sukses menjadi magnet masyarakat yang ingin bernostalgia dengan beragam nuansa tempo dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Unik! Nangka Muda Masuk 5 Besar Penyumbang Inflasi Tertinggi di Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement