Advertisement

Ojol Bakal Terima THR, Begini Respons Grab

Ni Luh Anggela
Selasa, 19 Maret 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Ojol Bakal Terima THR, Begini Respons Grab Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Grab Teknologi Indonesia mengaku akan menyediakan insentif khusus Hari Raya Idulfitri untuk para mitra dalam hal ini pengemudi ojek online dan taksi online di hari pertama dan kedua Lebaran.

Chief of Public Affairs Grab Indonesia, Tirza R. Munusamy menyampaikan sesuai dengan Permenaker No.6/2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, Grab Indonesia akan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja konvensional dalam bentuk Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Advertisement

“Namun dalam semangat kekeluargaan di bulan yang baik ini, Grab menyediakan insentif khusus Hari Raya Idulfitri yang akan diberikan kepada para mitra di hari pertama dan kedua Lebaran,” kata Tirza dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (19/3/2024).

Tirza menyebut, hal tersebut sejalan dengan imbauan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) yang meminta perusahaan untuk memberikan THR bagi para mitra. Adapun, bentuk, besaran, serta mekanisme THR dapat diberikan dalam berbagai bentuk dan disesuaikan oleh masing-masing aplikator.

BACA JUGA: 

Kemenaker sebelumnya mengimbau perusahaan untuk memberikan THR Lebaran kepada pengemudi ojol dan kurir logistik.

Dirjen PHI dan Jamsos Kemenaker, Indah Anggoro Putri menyampaikan pemerintah sangat mengapresiasi kepedulian dan iktikad baik dari platform yang memberikan kemudahan bagi mitra ojol selama momen perayaan Idulfitri, dengan memberikan berbagai insentif dan program.

Kendati begitu, perusahaan yang bergerak di sektor transportasi online dan jasa pengiriman tidak dikenakan sanksi jika tidak membayar THR Lebaran 2024 kepada driver ojol dan kurir logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement