Advertisement

Penuhi Berbagai Kebutuhan Lebaran, Bank Mandiri Yogyakarta Gelar di Bazaar Ramadhan di Hall

Anisatul Umah
Kamis, 04 April 2024 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Penuhi Berbagai Kebutuhan Lebaran, Bank Mandiri Yogyakarta Gelar di Bazaar Ramadhan di Hall Suasana Bazaar Ramadhan di Hall Bank Mandiri Area Yogyakarta, Kamis (4/4/2024). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Mandiri Area Yogyakarta menggelar Bazaar Ramadhan selama tiga hari sejak 3-5 April 2024.

Dalam acara yang digelar di Hall Bank Mandiri Jl. Jend Sudirman No. 32 Kota Jogja itu dijual berbagai kebutuhan Lebaran mulai dari pakaian, makanan, furnitur, hingga kendaraan dengan harga bersahabat. Sementara top merchant di Bazaar Ramadhan adalah konter penukaran uang baru.

Advertisement

Dalam Bazaar Ramadhan kali ini, Bank Mandiri bekerja sama dengan sejumlah mitranya, yakni developer Wijaya Land, Informa, Young Living, Honda, Toyota, Margaria, VIVA, Karita, dan masih banyak lagi.

Vice President (VP) Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani mengatakan Bazaar Ramadhan merupakan event tahunan yang digelar untuk menyambut Lebaran. Adapun, sasaran dari bazar ini adalah nasabah dan pegawai.

"Hari pertama [3/4/2024] kemarin cukup tinggi antusiasnya, dari sisi pegawai dan nasabah, baik nasabah lama eksisting atau new customer. Kemarin ada sekitar 250-300 transaksi range Rp50-70 juta," ujar dia, Kamis (4/4/2024).

Meski menyasar nasabah dan pegawai, bazar ini sejatinya digelar secara umum. Sementara soal pemilihan lokasi di hall, kata Evi, karena hanya untuk memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Bank Mandiri.

Assistant VP Bank Mandiri Area Yogyakarta, Muhammad Ichsan Nasution mengatakan beberapa pihak yang digandeng atas dasar pertimbangan pemenuhan kebutuhan Lebaran. Momennya, saat ini sebagian besar nasabah sudah menerima tunjangan hari raya (THR).

Jelang Lebaran ada yang butuh membeli kendaraan baru, rumah baru, baju baru, kosmetik baru, makanan saat lebaran, hingga furnitur baru sehingga menggandeng Informa. “Meski tidak bisa men-display barang-barang yang berukuran besar, konsumen yang ingin membeli bisa melihatnya di katalog.”

Penukaran Uang

Tak hanya belanja, dalam Bazaar Ramadhan, pengunjung juga bisa melakukan penukaran uang di konter penukaran uang baru yang tersedia. Hanya saja jumlahnya memang sangat terbatas.

Menurutnya penukaran uang baru ini diarahkan ke nasabah-nasabah yang berminat untuk pengurangan angsuran, misal punya cicilan KPR di bank lain dan dialihkan ke Bank Mandiri. "Begitu isi data di kami, kami kirim kode bahwa nasabah tersebut layak mendapatkan fasilitas penukaran uang."

Kedua, syaratnya buka rekening Bank Mandiri dan buka Livin' by Mandiri. Kemudian membuka Mandiri Tabungan Rencana (MTR) Rp200.000 per bulan jangka waktu satu tahun.

BACA JUGA: Bank Mandiri Yogyakarta Targetkan 50.000 Pengguna QRIS Merchant

Kalau sudah membuka tahun ini, tahun depan saat lebaran bisa menukar lagi. "Ini mungkin sudah kami terapkan tahun lalu kalau nasabah mau tukar uang baru kami berikan masing-masing itu satu bendel Rp1.000; Rp2.000; Rp5.000; Rp10.000; dan Rp20.000 dengan total Rp3,6 juta.

“Kalau dia sudah buka tahun ini kemudian jangka setahun, tahun depan saat lebaran bisa tukar lagi. Beberapa nasabah kami yang dulu pernah buka MTR sudah pada cair pada tukar lagi dan kami arahkan buka lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mayat Bertato Ditemukan di Pantai Kulonprogo, Polisi Masih Mendalami

Kulonprogo
| Selasa, 30 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement