Advertisement

Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ke-3 di Dunia, Kalahkan Elon Musk

Mutiara Nabila
Jum'at, 19 April 2024 - 22:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ke-3 di Dunia, Kalahkan Elon Musk Mark Zuckerberg, CEO Facebook - mashable

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan jumlah kekayaan US$175 miliar. Pencapain Zuckerberg tahun ini menyalip bos Tesla, Elon Musk.

Menurut data Bloomberg, Zuckerberg memperoleh tambahan kekayaan US$47 miliar tahun ini sementara Musk kehilangan US$55 miliar. Pergeseran kekayaan didorong oleh melonjaknya saham Meta Platforms dan anjloknya saham Tesla.

Advertisement

Kenaikan harga saham Meta telah membantu melambungkan Mark Zuckerberg melampaui Elon Musk sebagai orang terkaya ketiga di dunia. Mark Zuckerbergm memiliki kekayaan bersih sebesar US$175 miliar pada penutupan Rabu (16/4/2024), hanya sedikit menyalip kekayaan bersih Musk sebesar US$174 miliar.

Namun, kesenjangan tersebut melebar pada Kamis (17/4/2024) karena saham Tesla turun ke level terendah baru dalam 52 minggu sementara saham Meta Platforms bergerak menuju level tertinggi sepanjang masa. Hingga saat ini, Zuckerberg telah menambah kekayaan bersihnya sebesar US$47,3 miliar, sementara kekayaan bersih Musk mengalami penurunan sebesar US$55,2 miliar. Penurunan tersebut membuat Musk turun statusnya dari orang terkaya di dunia menjadi orang terkaya keempat di dunia.

Baca Juga

Mark Zuckerberg Dijuluki Si Tukang Tiru, Ini 5 Aplikasi Pernah Jadi Korban

Mark Zuckerberg & Elon Musk Siap Adu Jotos, Ada Apa dengan Mereka?

Sudah Tersedia di Android, Ini Aplikasi Pembunuh Twitter yang Dirilis Mark Zuckerberg

Musk berada di depan kekayaan Bill Gates sebesar US$149 miliar, sementara Zuckerberg berada di belakang kekayaan Jeff Bezos sebesar US$203 miliar dan kekayaan bersih Bernard Arnault sebesar US$221 miliar. Faktor pendorong perubahan nasib Musk dan Zuckerberg adalah kinerja saham masing-masing.

Meta Platforms telah melonjak 43% tahun ini, sementara saham Tesla turun hampir 40%. Hasil pendapatan kuartal keempat yang solid, dividen yang baru dimulai, dan meningkatnya antusiasme investor terhadap dampak kecerdasan buatan terhadap bisnis dasar Meta Platforms, sangat kontras dengan melambatnya pertumbuhan penjualan di Tesla, serta menurunnya margin keuntungan.

Sumber kekayaan Zuckerberg sangat terkonsentrasi pada saham Meta Platforms. Salah satu pendiri Facebook memiliki sekitar 13% perusahaan media sosial. Berbeda dengan Musk yang memiliki banyak usaha bisnis yang menggerakkan kekayaannya, termasuk Tesla, SpaceX, dan X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dua TPS 3R Belum Beroperasi, Sampah di Kota Jogja Diolah Swasta Pakai Sistem Tipping Fee

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement