HomeEkbis

BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba?

Oleh:Kusnul Isti Qomah
31 Mei 2016 - 09:35 WIB

Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI - Bisnis)

BBM baru dexlite diujicobakan di Jateng dan DIY

Harianjogja.com, SEMARANG -- PT.Pertamina (Persero) MOR IV Semarang melakukan uji pasar  varian baru produk diesel non-subsidi terbarunya, dexlite di lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jawa Tengah dan menyusul hingga akhir Mei ini di 13 SPBU di Jateng dan DIY.

General Manager Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar mengatakan, pengujian pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana dexlite pada kendaraan di SPBU No 4450210 Jl Fatmawati, Ketileng - Kota Semarang, Kamis (26/5/2016). Uji pasar ini dilakukan bersama  jajaran managemen Pertamina MOR IV dan Perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Jateng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi.

Ia menjelaskan dexlite memiliki angka cetane number (CN) 51 dan kandungan sulfur maximal 1.200 ppm (part per million), atau lebih tinggi dari produk solar dengan angka CN 48 dan kandungan sulfur maximal 3.500 ppm. Adapun pertamina dex yang merupakan produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia mempunyai angka CN 53 dengan kandungan sulfur maksimal 500 ppm.

Dexlite merupakan produk bahan bakar diesel yang diformulasikan untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang.

“Dari sisi harga, untuk daerah Jateng dan DIY, Dexlite dijual pada harga Rp6.650 per liter. Dexlite dikatakan sebagai produk win win solution bagi pengendara kendaraan bermesin diesel yang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas baik dengan harga yang bersahabat," ungkap dia.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
1.400 Karyawan Bank Bukopin Mengundurkan Diri, Ini Alasannya 3 hours ago
Transaksi Digital Banking Nyaris Tembus Rp50 Kuadriliun Tahun Ini 9 hours ago
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma 1 day ago
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT 1 day ago
Sinergi Atasi Tantangan Pembiayaan Ultra Mikro 2 days ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen 2 days ago
Begini Perhitungan Pajak UMKM Sesuai Aturan Terbaru 3 days ago
Ini Dia Kunci agar UMKM Bertahan saat Pandemi 3 days ago
Astra Motor Yogyakarta Tingkatkan Layanan untuk Perusahaan 3 days ago
BAZNAS Award 2022, Airlangga Tokoh Zakat Nasional yang Konsisten Lanjutkan Keuangan Inklusif  3 days ago