HomeEkbis

BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba?

Oleh:Kusnul Isti Qomah
31 Mei 2016 - 09:35 WIB

Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI - Bisnis)

BBM baru dexlite diujicobakan di Jateng dan DIY

Harianjogja.com, SEMARANG -- PT.Pertamina (Persero) MOR IV Semarang melakukan uji pasar  varian baru produk diesel non-subsidi terbarunya, dexlite di lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jawa Tengah dan menyusul hingga akhir Mei ini di 13 SPBU di Jateng dan DIY.

General Manager Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar mengatakan, pengujian pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana dexlite pada kendaraan di SPBU No 4450210 Jl Fatmawati, Ketileng - Kota Semarang, Kamis (26/5/2016). Uji pasar ini dilakukan bersama  jajaran managemen Pertamina MOR IV dan Perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Jateng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi.

Ia menjelaskan dexlite memiliki angka cetane number (CN) 51 dan kandungan sulfur maximal 1.200 ppm (part per million), atau lebih tinggi dari produk solar dengan angka CN 48 dan kandungan sulfur maximal 3.500 ppm. Adapun pertamina dex yang merupakan produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia mempunyai angka CN 53 dengan kandungan sulfur maksimal 500 ppm.

Dexlite merupakan produk bahan bakar diesel yang diformulasikan untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang.

“Dari sisi harga, untuk daerah Jateng dan DIY, Dexlite dijual pada harga Rp6.650 per liter. Dexlite dikatakan sebagai produk win win solution bagi pengendara kendaraan bermesin diesel yang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas baik dengan harga yang bersahabat," ungkap dia.

Tag: Editor: Mediani Dyah Natalia

Artikel Terkait

Berita Pilihan

PLN Tingkatkan Layanan Untuk Perbaiki Ekonomi di Tengah Pandemi Penarikan Undian Tingkatkan Minat Nasabah Menabung ke Bank PLN Berikan Keringanan Pembayaran Rekening Listrik melalui Program Stimulus Ini Alasan Kemenkeu Perpanjang PPnBM DTP Kendaraan Bermotor 14 Tahun Nanamia Pizzeria Sajikan Kuliner Otentik Italia di Jogja
Berita Terbaru
PLN Tingkatkan Layanan Untuk Perbaiki Ekonomi di Tengah Pandemi 6 hours ago
Ekonom Nilai Hukuman Pidana Perpajakan Harus Sentuh Dalang dan Korporasi 11 hours ago
Di Qhomemart Ada Promo Belanja Hemat Hanya 6 Hari 15 hours ago
Lewat Aplikasi, Bizhare Perkokoh Layanan Bisnis Berskema Urun Dana 1 day ago
Tingkatkan Akses Pendidikan di Wilayah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
OJK Umumkan 107 Pinjaman Online Legal Terdaftar & Berizin, Ini Daftarnya... 1 day ago
OJK Ungkap Daerah yang Belum Ada Pengaduan Korban Pinjol Ilegal 1 day ago
Pemerintah Sorot Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Platform Digital 1 day ago
Mahfud MD Beberkan Alasan Terus Kejar Debitur BLBI 1 day ago
Smartfren Hadirkan Lagi Rejeki WOW Treasure Hunt, Ini Dia Hadiahnya 1 day ago