HomeEkbis

Mahir Jadi Foodgrammer Bersama Harian Jogja di Artotel

Oleh:Kusnul Isti Qomah
24 Maret 2019 - 18:47 WIB

Workshop Mahir Jadi Foodgrammer dalam Sehari Bersama Harian Jogja di Hotel Artotel Jogja, Sleman, Minggu (24/3/2019). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Harianjogja.com, SLEMAN—Makin banyaknya masyarakat yang eksis sebagai warganet membentuk kebiasaan baru, yakni mengunggah foto makanan ke akun medsos. Banyak foodgrammer yang menjadi referensi masyarakat ketika ingin berburu kuliner lantaran unggahan foto ciamik yang menggugah selera.

Oleh karena itu, Harian Jogja menggelar workshop Mahir Jadi Foodgrammer dalam Sehari Bersama Harian Jogja di Hotel Artotel Jogja, Sleman, Minggu (24/3/2019). Workshop ini diisi oleh fotografer Harian Jogja Desi Suryanto.

Desi mengatakan saat ini perkembangan fotografi sangat pesat. Setiap orang bisa menjadi fotografer. “Hampir setiap orang punya ponsel berkamera. Pasti ada pengalaman memotret yang dilakukan untuk apa saja. Saat ini misalnya untuk motret makanan,” kata dia,

Guna menghasilkan foto yang bagus, menurut Desi, seseorang harus tahu bagaimana sebuah makanan disajikan. Apakah makanan itu disajikan panas atau dingin sehingga bisa menghasilkan potret yang sesuai.

“Pas motret harus pas. Ketika panas diusahakan kelihatan asapnya. Kalau dingin ya ada efek embun misalnya di gelasnya bisa kelihatan,” kata dia.

Selain itu, untuk menonjolkan detail makanan, seseorang bisa menggunakan teknik cahaya samping saat memotret. Teknik cahaya samping ini bisa dilakukan dengan memotret di samping jendela, memakai senter, ataupun lampu belajar.

Ketua Panitia Penyelenggara Laila Rochmatin mengungkapkan acara ini digelar juga untuk semakin mengenalkan Harian Jogja kepada kalangan milenial. Ia mengatakan ada 35 peserta yang meramaikan acara ini. Diharapkan dengan ilmu yang didapat ini para peserta semakin andal dalam memotret. Mahir memotret dan menjadi foodgrammer bisa menjadi peluang bisnis yang besar.

Marketing Communication Artotel Jogja Tities Oktavianingrum Kristianty mengaku sangat mendukung kegiatan yang diinisasi Harian Jogja. Melalui kegiatan ini Artotel Jogja juga berharap semakin dikenal oleh masyarakat.

“Manajemen ingin lebih dekat dengan audiens dan pasar DIY. Audiens akan lebih tahu soal restoran ini juga,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Artotel Jogja memberikan pengetahuan tentang cara membuat mayones, foodstylist, dan demo membuat cocktail di Slide Bar. Adapun Slide Bar merupakan salah satu fasilitasi terbaru dari Artotel Yogyakarta. Berada di dekat Roca Restaurant, lokasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi warga Jogja untuk bersantai. 

Tag: hotel, Artotel Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Gong Xi Fa Cai! Rayakan kemeriahan Tahun Baru Imlek di Alila Solo 12 hours ago
Ini Alasan Waktu Check In Hotel Jam 2 Siang dan Check Out Jam 12 Siang 1 day ago
Ulang Tahun ke 6 Favehotel Malioboro Usung Tema Kembali ke 80-an 1 day ago
Sambut Libur Imlek, Ini Paket Promo Menarik yang Ditawarkan Swiss-Belboutique Yogyakarta 2 days ago
Pameran Seni Wabi-Sabi, Persembahan Artotel Artspace dan Miftah Rizaq 1 week ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Astra Motor Yogyakarta Tingkatkan Layanan untuk Perusahaan 3 hours ago
BAZNAS Award 2022, Airlangga Tokoh Zakat Nasional yang Konsisten Lanjutkan Keuangan Inklusif  4 hours ago
Prioritaskan Kepuasan Pelanggan, MODENA Customer Care Siap Sedia 365 Hari 11 hours ago
Gong Xi Fa Cai! Rayakan kemeriahan Tahun Baru Imlek di Alila Solo 12 hours ago
KAI Commuter & Kementerian Perhubungan Terus Upayakan Peningkatan Layanan 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Beri Penghargaan KUR, Airlangga Sampaikan Arah Pengembangan UMKM 1 day ago
Pemerintah Pertimbangkan Kenaikan Tarif Listrik 1 day ago
Lewat Macrame, Perempuan asal Pundong Ini Sukses Mendulang Untung 1 day ago
Mobilitas Bangkit dari Pandemi, Gojek Siap Jawab Kebutuhan Transportasi Masa Depan di 2022 1 day ago
Ulang Tahun ke 6 Favehotel Malioboro Usung Tema Kembali ke 80-an 1 day ago