HomeEkbis

Rekomendasi Aplikasi untuk Kamu yang Butuh Dana Cepat

Oleh:Sunartono
29 Juni 2019 - 13:27 WIB

Harianjogja.com, JOGJA--Berkat fitur “Pinjaman Tunai” dari Kredivo yang bisa cair dalam hitungan menit, kamu tak perlu bingung lagi ketika mencari dana cepat.

Bagaimana jika di hari-hari jelang Lebaran ini, THR-mu sudah habis duluan, sedangkan kebutuhan masih banyak yang belum terpenuhi? Panik tentunya, dan pasti kamu sedang memutar otak ke mana harus meminjam dana cepat. Meminjam ke keluarga, mungkin jadi yang pertama terlintas di pikiranmu. Beruntung kalau mereka bisa memberi, tapi bagaimana jika mereka menolak karena memiliki kebutuhan yang sama banyaknya? Tak mungkin kan jika kamu memaksa, bisa-bisa hubunganmu menjadi rusak dengan mereka.

Apabila kamu kehabisan akal untuk meminjam dana cepat, lembaga pinjaman online seperti Kredivo bisa jadi solusinya. Kalau kamu belum tahu, Kredivo adalah fintech pinjaman cepat online, yang bisa bekerja layaknya kartu kredit. Kredivo akan memberikan pinjaman dalam bentuk limit kredit, yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko online & offline rekanannya, serta bisa juga dicairkan dalam bentuk dana tunai.

Pinjaman maksimal yang bisa diberikan Kredivo sebesar Rp 30 juta. Yang paling menarik, suku bunga yang diberikan Kredivo paling rendah dibanding fintech lain, cuma 2,95% per bulannya. Ditambah lagi, Kredivo sudah terdaftar secara resmi di OJK. Tak cuma kredibel dan berbunga rendah, Kredivo juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang akan menguntungkan kamu, di antaranya:

Proses Approval Kilat Hanya 1 x 24 Jam

Ada tiga persyaratan utama untuk daftar Kredivo, yaitu:

  1. Sudah berusia minimal 18 tahun.
  2. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili/tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Bisa untuk Pinjaman Dana Cepat ataupun Belanja dengan Cicilan

Ada banyak fitur atau fasilitas kredit yang bisa kamu nikmati ketika sudah terdaftar sebagai pengguna Kredivo, khususnya akun Premium. Maka dari itu, saat daftar, kamu sebaiknya apply akun Premium untuk bisa merasakan seluruh fitur Kredivo. Tenang, akun Premium Kredivo tak berbayar kok!

Fasilitas kredit pertama yang bisa dipilih adalah fasilitas bayar dalam 30 hari tanpa bunga. Dengan fasilitas ini, kamu bisa belanja apa saja di e-commerce rekanan Kredivo dan bayar 30 hari kemudian, tanpa dikenakan bunga, ataupun uang muka. Fasilitas ini bisa kamu manfaatkan jika jumlah belanjaanmu di bawah Rp 1 juta.

Yang kedua, jika jumlah belanjaanmu Rp 1 juta ke atas, maka kamu bisa gunakan fasilitas cicilan sampai 12 bulan dari Kredivo. Ada lebih dari 250 e-commerce mitra Kredivo, beberapa yang populer adalah: Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan, kamu tak perlu bayar uang muka, dan suku bunganya hanya 2,95% per bulan.

Yang ketiga, kamu bisa mencairkan limit di akun Kredivo-mu dalam bentuk pinjaman tunai. Ada dua tipe pinjaman yang ditawarkan Kredivo: yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Untuk pinjaman mini berlaku untuk minimal pinjaman Rp 500.000 sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk minimal pinjaman Rp 1 juta.

Pinjaman mini tempo pengembaliannya maksimal hanya 30 hari, sementara yang pinjaman jumbo tenor pengembaliannya bisa tiga bulan atau enam bulan. Dengan suku bunga pinjaman yang sama, hanya 2,95% per bulan. Kalau ada kebutuhan yang benar-benar darurat, fasilitas ini bisa kamu gunakan kapanpun. Selain proses approvalnya cepat, maksimal pencairan dana apabila pengajuan pinjamanmu sudah disetujui hanya memakan waktu hitungan menit.

Yang terakhir dan paling menarik, kamu bisa pesan tiket pesawat, beli pulsa, paket data, token PLN, sampai bayar aneka tagihan rutin bulanan langsung lewat aplikasi Kredivo. Pembayarannya akan memotong limit kredit yang kamu punya. Menarik sekali kan? Jadi kamu tak perlu mencari ke sana sini lagi ketika membutuhkan dana cepat ataupun mau mencicil barang. Sebab, semua bisa kamu lakukan dengan Kredivo. Yuk, download sekarang!

Tag: advetorial Editor: Sunartono

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
1.400 Karyawan Bank Bukopin Mengundurkan Diri, Ini Alasannya 2 hours ago
Transaksi Digital Banking Nyaris Tembus Rp50 Kuadriliun Tahun Ini 8 hours ago
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma 1 day ago
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT 1 day ago
Sinergi Atasi Tantangan Pembiayaan Ultra Mikro 2 days ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen 2 days ago
Begini Perhitungan Pajak UMKM Sesuai Aturan Terbaru 3 days ago
Ini Dia Kunci agar UMKM Bertahan saat Pandemi 3 days ago
Astra Motor Yogyakarta Tingkatkan Layanan untuk Perusahaan 3 days ago
BAZNAS Award 2022, Airlangga Tokoh Zakat Nasional yang Konsisten Lanjutkan Keuangan Inklusif  3 days ago