HomeEkbis

Butuh Waktu Lebih dari Sebulan, Ribuan Koleksi Museum Belanda Akhirnya Tiba di Jakarta

Oleh:Rinaldi Mohammad Azka
30 Desember 2019 - 08:27 WIB

Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Harianjogja.com, JAKARTA - Ribuan koleksi ke Museum Nasional Jakarta yang berasal dari Museum Delft Belanda akhirnya sukses diangkut oleh PT Bhanda Ghara Reksa.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) M. Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa menjadi kebanggaan bagi BGR Logistics dipercaya berperan sebagai transporter untuk membawa ribuan koleksi bersejarah tersebut. Kepercayaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Ribuan barang-barang tersebut dibawa dari Belanda sejak 16 November 2019, dan telah tiba di Museum Nasional pada 24 Desember 2019 di Museum Nasional, Jakarta.

"Proses pengiriman tersebut dilakukan dengan menggunakan dua kontainer ukuran 40 feet. Untuk membawa koleksi tersebut, juga dilakukan perlakuan khusus dengan pengaturan suhu ruangan dalam kontainer sebesar 15 derajat Celsius," katanya dalam keterangan, Minggu (29/12/2019).

Setelah ribuan koleksi tersebut sampai di Museum Nasional, tegasnya, telah dilakukan pengecekan barang-barang tersebut oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid didampingi langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, VP Corporate Secretary BGR Logistics Fuad Adi Siswoyo, dan GM Logistics Marketing BGR Logistics Idhi Heru.

Kuncoro menyampaikan bahwa BGR Logistics senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik yang merupakan BUMN, swasta maupun pemerintahan.

“Pekerjaan ini semakin membuktikan kepercayaan stakeholders atas kemampuan BGR Logistics sebagai BUMN jasa logistik di Indonesia,” katanya.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistic di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Sumber: Bisnis.com Tag: museum Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Bakal Ada Museum Masa Depan di Kawasan Malioboro Jogja, Apa Isinya? 3 days ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Bank BPD DIY Apresiasi kepada Kawasan Wisata Breksi 15 hours ago
Gelegar Cuan PLN Mobile: Nikmati Manfaatnya, Dapatkan Hadiahnya 15 hours ago
1.400 Karyawan Bank Bukopin Mengundurkan Diri, Ini Alasannya 1 day ago
Transaksi Digital Banking Nyaris Tembus Rp50 Kuadriliun Tahun Ini 1 day ago
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma 2 days ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT 2 days ago
Sinergi Atasi Tantangan Pembiayaan Ultra Mikro 3 days ago
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen 4 days ago
Begini Perhitungan Pajak UMKM Sesuai Aturan Terbaru 4 days ago
Ini Dia Kunci agar UMKM Bertahan saat Pandemi 4 days ago