HomeEkbis

Selamat, Mari Elka Pangestu Jadi Direktur Bank Dunia Mulai 3 Maret

Oleh:Newswire
10 Januari 2020 - 02:47 WIB

Mari Elka Pangestu. - Detikcom/Dikhy Sasra

Harianjogja.com, JAKARTA- Satu prestasi membanggakan diraih oleh ekonom Indonesia, Maei Elka Pangestu. Presiden Bank Dunia David Malpass mengumumkan penunjukan Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.

Bank Dunia menilai Mari Pangestu memiliki keahlian kebijakan dan manajemen yang luar biasa, dan sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia 2004 hingga 2011 dan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

"Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank dalam peran baru yang penting ini bagi institusi kami," kata Malpass dikutip dari www.worldbank.org, di Jakarta Kamis (9/1/2020).

"Pengalamannya sebagai Menteri senior, kredensial yang diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti. Bersama dengan pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum internasional utama tentang masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan mendesak kami di Grup Bank Dunia dalam mendukung luas Pertumbuhan berbasis dan pengentasan kemiskinan, " lanjut Malpass.

Mengutip situs Bank Dunia, Mari Pangestu mengatakan merupakan suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan vitalnya.

"Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini pada tantangan mendesak yang dihadapi anggota Bank Dunia," tutur Mari.

Sebelumnya pada Oktober 2019, Luhut Binsar Pandjaitan yang saat itu menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencalonkan Mari Pangestu sebagai pejabat perwakilan Indonesia di Bank Dunia (World Bank).

Mari merupakan bekas Menteri Perdagangan (Mendag) dan Menteri Pariwisata (Menpar) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah bertemu dengan Presiden World Bank yang baru. Dari situ saya melihat pertemuan dengan Malpass sangat bagus. Presiden Jokowi mencalonkan Ibu Mari Pangestu untuk jadi wakil di World Bank," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sumber: Detik.com Tag: ekonomi, tokoh inspiratif Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Resmi Dilantik 1 day ago
Sleman Punya Sunmor Baru, di Sini Tempatnya 4 days ago
Surplus Neraca Perdagangan Kembali Cetak Rekor Tertinggi dalam 15 Tahun Terakhir 1 week ago
Jaga Pengendalian Pandemi, Pemerintah Perpanjang PPKM hingga Lanjutkan Program PEN 1 week ago
Transformasi Digital Penting untuk Pengembangan Teknologi Industri Kesehatan 1 week ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Sambut Tahun Macan, Malioboro Mall Adakan Program Imlek 5 hours ago
Pemerintah Tetapkan 4 Dokumen Ini Bebas Bea Materai 7 hours ago
Belanja di Indomaret Kini Bisa Pakai GoPay, Lebih Hemat 1 day ago
Pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Resmi Dilantik 1 day ago
Terkendala Jalan Putus, PLN Tetap Upayakan Percepatan Pemulihan Listrik di Pekalongan 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Sambut Imlek, Ada Diskon Tanggal Muda. Apa Itu? 1 day ago
UGM Kurasi Produk UMKM Jateng-DIY untuk Mendorong Ekspor 1 day ago
Oriental Carnival “Years Of Tiger” Meriahkan Perayaan Imlek di Plaza Ambarrukmo 1 day ago
PLN Berhasil Pulihkan 100% Aliran Listrik yang Terdampak Cuaca Ekstrem di Randudongkal 1 day ago
Program PEN Bantu UMKM Maksimalkan Pasar Digital 2 days ago