HomeEkbis

BPD DIY Syariah Ikut Dukung Ketersediaan Elpiji

Oleh:Herlambang Jati Kusumo
19 Oktober 2020 - 06:07 WIB

Suasana Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Bakti Bunga Ananda (BBA) yang beralamat di Ringinsari, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. - Ist.

Harianjogja.com, JOGJA—Elpiji telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, baik untuk kebutuhan rumah tangga ataupun untuk kebutuhan usaha. Sehingga ketersediaan dan distribusi gas ini harus terus terjaga.

Salah satu yang mendukung kelancaran ketersediaan gas ini adalah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Bakti Bunga Ananda (BBA) yang beralamat di Ringinsari, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Direktur PT BBA RM. Sedianto Suryosukoco S. mengatakan pengembangan SPPBE juga tidak lepas dari kerja sama dengan perbankan, dalam hal ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Syariah.

Kerja sama tersebut, kata dia, sudah terjalin sejak 12 tahun yang lalu. “Kerja sama dengan BPD DIY Syariah sejak Oktober 2008. Mulai dari investasi, itu untuk pembelian peralatan kami, lalu modal kerja itu kami gunakan untuk operasional,” ucap Sedianto, Sabtu (17/10/2020).

Jalinan kemitraan tersebut dinilainya sangat penting, terutama untuk mengembangkan usaha dengan menyesuaikan aturan-aturan yang ada.

“Layanan di BPD DIY Syariah juga bagus. Terpenting itu kan kami sesuai prosedur, pasti akan mudah. Teknologi pengembangan ke digital saat ini BPD DIY Syariah juga telah melakukan dan sudah baik,” ujarnya.

Tag: perbankan Editor: Sunartono

Artikel Terkait
BPD DIY Siap Salurkan Dana Talangan untuk Rumah Sakit 1 year ago
OPINI: Strategi Penyelamatan Bank Muamalat 1 year ago
BPD Buat Nasabah Semakin Nyaman 1 year ago
Mulai Jalankan Jasa Komersil, Bank Daerah Mulai Bergairah 1 year ago
BNI Prediksi Market 2020 Lebih Terjaga 1 year ago

Berita Pilihan

Awas Bahaya Pinjol, Jangan Sembarangan Klik Link Penawaran BRI Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga untuk Dukung Penguatan UMKM PT KAI Merugi Rp300 Miliar pada Kuartal I/2021 KAI Luncurkan Kereta Api Baru KA Nusa Tembini Relasi Jogja-Cilacap PLN Apresiasi Ditjen Minerba dan 48 Pemasok Batu Bara Jaga Keandalan Listrik
Berita Terbaru
Awas Bahaya Pinjol, Jangan Sembarangan Klik Link Penawaran 3 hours ago
Telaga Corner, Cara Atrium Hotel and Resort Manjakan Pengunjung 7 hours ago
Ini Dia Laptop Baru Asus yang Lebih Powerful 17 hours ago
BRI Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga untuk Dukung Penguatan UMKM 23 hours ago
PT KAI Merugi Rp300 Miliar pada Kuartal I/2021 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
KAI Luncurkan Kereta Api Baru KA Nusa Tembini Relasi Jogja-Cilacap 1 day ago
PLN Apresiasi Ditjen Minerba dan 48 Pemasok Batu Bara Jaga Keandalan Listrik 3 days ago
Aprindo Sebut Bisnis Ritel Kembali Tersendat 3 days ago
KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan & Pajak Daerah 3 days ago
Top Malioboro Hotel Yogyakarta Miliki Prokes yang Layak Dikunjungi Wisatawan 3 days ago