Ekbis

Dukung Pencegahan Stunting, Bank BPD DIY Serahkan Bantuan Melalui BKKBN DIY

Penulis: Media Digital
Tanggal: 13 April 2021 - 16:47 WIB
Bank BPD DIY memberikan bantuan senilai Rp100 juta untuk program penurunan stunting di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan DIY. - Istimewa

Harianjogja.com, JOGJA–Bank BPD DIY memberikan bantuan senilai Rp100 juta untuk program penurunan stunting di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan DIY.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad kepada Kepala BKKBN RI, Kepala BKKBN Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan disaksikan oleh Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo pada acara Smart Sharing bertajuk "Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja” di West Lake restoran pada Senin (12/4/2021).

Saat ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia terus meningkatkan upaya penurunan stunting di Indonesia. Untuk memperluas target penurunan stunting, BKKBN menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik instansi pemerintahan di daerah mapun dengan pihak swasta.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala BKKBN Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang mengatakan pentingnya dukungan dan partisipasi semua pihak baik pemerintah, swasta, organisasi masyarakat maupun komunitas dalam upaya penurunan dan pencegahan angka stunting khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Dukungan, Partisipasi dan aksi masyarakat serta instansi diluar Pemerintahan sangat penting untuk membantu penurunan angka stunting” ungkap Hasto

Sementara itu, Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa Bank BPD DIY berkomitmen untuk mendukung program-program BKKBN dalam rangka penurunan angka stunting khususnya di DIY yang menjadi bagian dari program Program Pemerintah Indonesia terkait Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Kami sangat mendukung program program BKKBN untuk menurunkan angka stunting di DIY, pertumbuhan ekonomi DIY yang baik harus diimbangi dengan pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkualitas juga” kata Santoso

Dana bantuan dari Bank BPD DIY tersebut akan digunakan untuk mendukung program-program pencegahan stunting seperti kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Sejahtera, bantuan peningkatan gizi bagi keluarga yang memiliki balita stunting di DIY.

Selain itu juga ada program bantuan bedah rumah bagi keluarga yang memiliki balita stunting dan program pelayanan bersama Keluarga Berencana (KB) MKJP bagi akseptor KB pada fasilitas kesehatan yang melayani. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Pengumuman 90 Nominee Terbaik Kompetisi Bahasa dan Sastra 2021
3 Promo Spektakuler di Puncak Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal Besok
Berinovasi Tanpa Henti, Bisnis Legendaris Indonesia Ungkap Rahasia Sukses Melalui ShopeePay Talk
Melalui Semangat Kampanye Bersatu Untuk Merdeka, IM3 Ooredoo Hadirkan GERAI ONLINE Indosat Ooredoo

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Mengulas Alasan Kenapa Hari Kartini Identik dengan Kebaya
  2. Tepergok Curi Burung Murai Batu di Masaran Sragen, 2 Pemuda Ditangkap Polisi
  3. Perbaikan Sistem PPDS
  4. Diduga Tersetrum, Petani Sukodono Sragen Meninggal di Ladang

Berita Terbaru Lainnya

AirAsia Batalkan Penerbangan ke Malaysia Akibat Erupsi Gunung Raung di Sitaro Sulut
Mark Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ke-3 di Dunia, Kalahkan Elon Musk
Kadin DIY: Pelemahan Rupiah Dongkrak Ekspor Bagi yang Bahan Bakunya Lokal
OJK Klaim Ketahanan Perbankan Terjaga di Tengah Pelemahan Rupiah
Pakar UGM Sebut Anjloknya Rupiah karena Faktor Global
Menparekraf: Pulau Bali Belum Overtourism tapi Bali Selatan Terlihat Padat
PT KAI Sebut KA Joglosemarkerto Jadi Favorit saat Libur Lebaran
Nilai Tukar Rupiah Remuk, Ini Langkah Menteri Keuangan Sri Mulyani Selamatkan Ekonomi
Antisipasi Perang Iran Israel, Program Gas Murah Bakal Dilanjutkan
INNSiDE Yogyakarta Umumkan Pemenang Grand Prize Bu Iin