Ekbis

JNE Dukung Pengiriman Bantuan Wahana Visi Indonesia ke NTT

Penulis: Media Digital
Tanggal: 14 April 2021 - 16:37 WIB
Upaya mendukung para warga terdampak Siklon Tropis Seroja di NTT terus bergulir salah satunya melalui kerjasama Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE. - Istimewa

Harianjogja.com, JAKARTA – Upaya mendukung para warga terdampak Siklon Tropis Seroja di NTT terus bergulir salah satunya melalui kerjasama Wahana Visi Indonesia (WVI) dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Paket yang dikirimkan dari Jakarta pada hari ini, Senin (12 April 2021) antara lain 506 boks paket kebersihan keluarga dan puluhan box masker. Paket ini dikirimkan ke kantor WVI di Timor Tengah Selatan, Alor dan kantor Caritas, Keuskupan Larantuka di Flores Timur melalui jalur darat untuk kemudian akan didistribusikan ke para warga di pengungsian.

"Kami bersyukur dan mengapresiasi JNE untuk dukungannya dalam pengiriman bantuan ini. Ini sangat berarti bagi kerja-kerja kemanusiaan yang kami lakukan dan tentu akan dirasakan secara langsung dampaknya bagi saudara kita di NTT yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," ujar Margarettha Siregar, Humanitarian and Emergency Affairs WVI.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, mengatakan, “Kerjasama JNE dengan WVI sudah berlangsung sejak 2018. Bentuk kolaborasi JNE dengan WVI dimulai dari pengiriman sepatu untuk anak-anak di Flores, buku-buku untuk taman bacaan di Wamena, bantuan korban bencana di beberapa lokasi, dan saat ini untuk saudara-saudara kita di NTT. Kami yakin bahwa dengan adanya kolaborasi dengan berbagai pihak, penanganan bencana dan proses recovery dapat cepat dilakukan. Hal ini merupakan komitmen JNE untuk terus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, sesuai semangat “Connecting Happiness” yang menjadi tagline kami.”

Sebelumnya, sejak 5 April 2021, WVI telah terjun langsung membantu para penyintas banjir bandang, longsor dan angin kencang di NTT dengan menyalurkan air bersih di beberapa titik pengungsian di Sumba Timur, juga distribusi paket keluarga dan paket untuk anak di bawah 2 tahun. WVI akan terus hadir di masa tanggap darurat hingga 3 bulan ke depan dengan berbagai program, diantaranya dukungan psikososial dan pendidikan, pemulihan dampak ekonomi hingga penguatan kesiapsiagaan bencana.

WVI melakukan penggalangan dana dan mengajak masyarakat luas untuk turut membantu para penyintas. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BCA nomor 478-3019445 atas nama Yayasan Wahana Visi Indonesia. Tambahkan kode angka "1" di nominal paling belakang. Atau kunjungi laman https://wahanavisi.org/id/kampanye/banjirbandangntt untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kegiatan WVI. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Pengumuman 90 Nominee Terbaik Kompetisi Bahasa dan Sastra 2021
3 Promo Spektakuler di Puncak Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal Besok
Berinovasi Tanpa Henti, Bisnis Legendaris Indonesia Ungkap Rahasia Sukses Melalui ShopeePay Talk
Melalui Semangat Kampanye Bersatu Untuk Merdeka, IM3 Ooredoo Hadirkan GERAI ONLINE Indosat Ooredoo

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Talkshow Spesial Hari Kartini: Perempuan Harus Berani Jadi Agen Perubahan
  2. Pesan Damai di Halalbihalal UIN Walisongo, Banyak Orang Mengidolakan Perdamaian
  3. Dampak Longsor di Piket Nol Lumajang, Kendaraan Antre Lintasi Jalur Alternatif
  4. Gunung Ruang Sulut Kembali Erupsi Jumat Sore, Tinggi Kolom Abu 400 Meter

Berita Terbaru Lainnya

PT KAI Sebut KA Joglosemarkerto Jadi Favorit saat Libur Lebaran
Nilai Tukar Rupiah Remuk, Ini Langkah Menteri Keuangan Sri Mulyani Selamatkan Ekonomi
Antisipasi Perang Iran Israel, Program Gas Murah Bakal Dilanjutkan
INNSiDE Yogyakarta Umumkan Pemenang Grand Prize Bu Iin
Usai Libur Lebaran, Harga Cabai, Daging, Bawang Merah dan Gula Kompak Naik
Dampak Perang Iran Vs Israel, Harga Gandum dan Kedelai Terancam Naik
Disnakertrans DIY: Kepatuhan Perusahaan Bayar THR Meningkat Tiga Tahun Terakhir
Masih Ada UKM di DIY yang Belum Bangkit Setelah Pandemi Usai
Erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara, Malaysia Airlines Batalkan Penerbangan
Satgas Pemberantasan Keuangan Ilegal Blokir 585 Situs Pinjol Ilegal