Ekbis

Ekosistem Gojek Terus Dukung Masyarakat Yogyakarta Selama PPKM Darurat

Penulis: Media Digital
Tanggal: 16 Juli 2021 - 14:27 WIB
Gojek tetap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan operasional yang ditetapkan Pemerintah. - Istimewa

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali saat ini, Gojek tetap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan operasional yang ditetapkan Pemerintah.

Bambang Adi Wirawan selaku Regional Operations Head Gojek Central West Java   menyampaikan, “Sejak awal pandemi, kami terus mengerahkan ragam inovasi dan inisiatif yang berorientasi pada keamanan dan kenyamanan agar dapat terus menjadi andalan masyarakat; baik bagi pelanggan yang terpaksa bepergian, maupun bagi mitra driver yang harus tetap mencari nafkah untuk keluarganya.

Kesiapan Gojek selama pemberlakuan PPKM Darurat meliputi keberlanjutan dari dua fokus utama, yakni dukungan Gojek terhadap percepatan program vaksinasi Pemerintah, serta penerapan #ProteksiEkstra pada layanan-layanan Gojek yang semakin diperketat.”

Dukungan konkret Gojek terhadap kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Gojek secara intens terus berkolaborasi aktif dengan Halodoc, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta berbagai otoritas terkait dalam mempercepat proses vaksinasi bagi mitra di ekosistem Gojek yang sejauh ini telah menjangkau ratusan ribu mitra driver dan mitra usaha di 36 kota/kabupaten se-Indonesia.

Sementara bagi pelanggan, Gojek menyediakan potongan harga untuk perjalanan GoRide dan GoCar,  menuju dan dari lokasi fasilitas pelayanan kesehatan, apotik, laboratorium, serta lokasi pelayanan vaksinasi, di Kota Yogyakarta melalui potongan harga dengan nilai total Rp.20.000,- lewat kode promo GOJEKSEHAT.

“Kami berharap potongan harga perjalanan vaksinasi ini dapat kian mempermudah akses masyarakat yang ingin divaksinasi, serta dapat semakin membantu percepat target vaksinasi Pemerintah Indonesia,” ujar Bambang.

drg. Oscar Primadi, MPH., selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa penerapan PPKM Darurat merupakan upaya pemerintah untuk menurunkan laju penularan COVID-19. Upaya pembatasan mobilisasi juga diiringi penegakan protokol kesehatan yang ketat dan upaya-upaya percepatan vaksinasi. "Kerja sama Pemerintah dan dunia usaha, termasuk dalam penyelenggaraan vaksinasi massal, merupakan salah satu kunci agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi. Kami mengapresiasi kontribusi Gojek yang konsisten berupaya membantu memperluas akses vaksinasi COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk melalui penyediaan potongan biaya transportasi ke/dari lokasi vaksinasi.” ungkapnya.

Berikut cara menggunakan voucher GOJEKSEHAT:

  1. Klik promo di sebelah kiri atas aplikasi Gojek
  2. Klik ‘masukkan kode promo’
  3. Ketik ‘GOJEKSEHAT’ dan klik ‘Validasi Kodemu’
  4. Voucher otomatis tersimpan dalam MyVoucher

#ProteksiEkstra pada seluruh layanan di ekosistem Gojek  

#ProteksiEkstra atau berbagai protokol kesehatan yang diperketat pada layanan Gojek, baik yang secara minimum dipersyaratkan Pemerintah maupun melalui berbagai inisiatif dan inovasi Gojek  telah diterapkan sejak awal pandemi dan secara rutin dievaluasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan baik pelanggan maupun mitra driver. Adapun protokol kesehatan tersebut meliputi:

“Berkaca pada pengalaman pembatasan aktivitas sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa PPKM Darurat ini dengan baik,” tutup Bambang. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Pengumuman 90 Nominee Terbaik Kompetisi Bahasa dan Sastra 2021
3 Promo Spektakuler di Puncak Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal Besok
Berinovasi Tanpa Henti, Bisnis Legendaris Indonesia Ungkap Rahasia Sukses Melalui ShopeePay Talk
Melalui Semangat Kampanye Bersatu Untuk Merdeka, IM3 Ooredoo Hadirkan GERAI ONLINE Indosat Ooredoo

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Hari Keempat Pencarian, SAR Gabungan Temukan 3 Korban Longsor di Bandung Barat
  2. Hujan dari Pagi di Boyolali, Simak Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret
  3. Hujan dari Siang sampai Sore Hari, Cek Prakiraan Cuaca Klaten Jumat 29 Maret
  4. Mendung Dominasi Prakiraan Cuaca Wonogiri Jumat 29 Maret, Siang-Sore Hujan

Berita Terbaru Lainnya

Begini Rasanya Jadi Dokter Hewan Sekaligus Pengusaha
Negosiasi Kepemilikan Freeport Ditargetkan Rampung Juni 2024, Jokowi: Yakin Dapat 61 Persen
BPD DIY Jadi Tuan Rumah Safari Tarawih bersama FKIJK DIY
Layanan Penukaran Uang Rupiah Bakal Tersedia di Jalur Mudik
Antisipasi Peningkatan Jumlah Pemudik, Pertamina Tambah Stok BBM
Wajib Daftar di Aplikasi PINTAR, Penukaran Uang Baru untuk Lebaran Dibatasi Rp4 Juta per Orang
MBPI DIY Minta Pengusaha Bayarkan THR untuk PRT, Ojol, dan Buruh yang Dirumahkan
Kelompok Wanita Tani Mentari Sleman, Pemberdayaan Ekonomi Bermula dari Hobi
THE RICH JOGJA: Hotel Semua Kalangan dengan Promo Seru Setiap Bulan
Menparekraf Sandiaga Uno Mengklaim Kenaikan PPN 12 Persen Tidak Timbulkan Gejolak