HomeEkbis

Yayasan AHM dan IKALUIN Salurkan Bantuan untuk Nakes

Oleh:Media Digital
26 Juli 2021 - 10:17 WIB

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. - Ist

Harianjogja.com, JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, bantuan sembako diserahkan kepada tenaga kesehatan dan para petugas pemakaman, dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid 19. Ratusan paket sembako diserahkan secara bertahap melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel dan Bogor, dan juga warga yang sedang isoman.

Hingga akhir pekan ini setidaknya telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lain-lain.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan tenaga kesehatan yang sehat dan semangat, akan membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin, saat penyerahan bantuan untuk tenaga kesehatandi RS UIN Jakarta.

Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa IKALUIN sangat prihatian dengan lonjakan kasus Covid 19 belakangan ini. Oleh karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid 19 yang isolasi mandiri.

“Sebetulnya ini bukan bantuan. Tapi lebih kepada apresiasi pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan”, ujar Ace yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Tanah Air, Yayasan AHM konsisten membantu masyarakat melalui penyaluran ribuan APD untuk tenaga kesehatan, 1.500 masker, 2.312 face shield, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi 1 juta hand sanitizer untuk masyarakat, paket sembako serta dana pedidikan buat belajar dari siswa ke berbagai daerah di Indonesia, serta 1.200 paket bingkisan bagi tenaga kesehatan dan penyandang disabilitas.

Di bidang pendidikan, Yayasan AHM telah menyalurkan Beasiswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ke 33 sekolah bagi 203 siswa dan 37 guru yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH) dan para pelajar di Kampung Berseri binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Yayasan AHM juga membantu penanganan pandemi Covid-19 bagi anak-anak Panti Asuhan di Triasih, Jakarta serta mendukung kampanye perubahan prilaku masyarakat untuk menekan peningkatan pandemi yang diadakan Satgas Penanganan Covid-19. (ADV)

Tag: bantuan sosial Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Satpam di Gunungkidul Santuni Warga Kurang Mampu 1 year ago
Ribuan Warga Bantul Memilih Mundur dari Penerima PKH 1 year ago
Demi Cita-Cita, Oktaviani Terus Melawan Kanker Langka 1 year ago
Pencairan Bantuan Sosial Bakal Dipercepat 1 year ago
Sarihusada Raih Sertifikat Industri Hijau dari Kemenperin 1 year ago

Berita Pilihan

PLN Tingkatkan Layanan Untuk Perbaiki Ekonomi di Tengah Pandemi Penarikan Undian Tingkatkan Minat Nasabah Menabung ke Bank PLN Berikan Keringanan Pembayaran Rekening Listrik melalui Program Stimulus Ini Alasan Kemenkeu Perpanjang PPnBM DTP Kendaraan Bermotor 14 Tahun Nanamia Pizzeria Sajikan Kuliner Otentik Italia di Jogja
Berita Terbaru
PLN Tingkatkan Layanan Untuk Perbaiki Ekonomi di Tengah Pandemi 6 hours ago
Ekonom Nilai Hukuman Pidana Perpajakan Harus Sentuh Dalang dan Korporasi 11 hours ago
Di Qhomemart Ada Promo Belanja Hemat Hanya 6 Hari 15 hours ago
Lewat Aplikasi, Bizhare Perkokoh Layanan Bisnis Berskema Urun Dana 1 day ago
Tingkatkan Akses Pendidikan di Wilayah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
OJK Umumkan 107 Pinjaman Online Legal Terdaftar & Berizin, Ini Daftarnya... 1 day ago
OJK Ungkap Daerah yang Belum Ada Pengaduan Korban Pinjol Ilegal 1 day ago
Pemerintah Sorot Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Platform Digital 1 day ago
Mahfud MD Beberkan Alasan Terus Kejar Debitur BLBI 1 day ago
Smartfren Hadirkan Lagi Rejeki WOW Treasure Hunt, Ini Dia Hadiahnya 1 day ago