HomeEkbis

Penarikan Undian Tingkatkan Minat Nasabah Menabung ke Bank

Oleh:Nina Atmasari
21 September 2021 - 20:47 WIB

Bupati Magelang Zaenal Arifin menarik undian Tabungan Utama dan Simpel di PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Selasa (21/9/2021). - Ist/dok Prokompim Pemkab Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG- Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan penarikan undian Tabungan Utama dan Simpel yang digelar PT BPR Bank Bapas 69 bisa menggerakan minat nasabah serta masyarakat untuk menempatkan dananya di bank tersebut.

"Khususnya melalui Program KEJAR yang dikemas dalam satu kegiatan Satu Rekening Satu Pelajar untuk mendorong pelajar gemar menabung," kata Zaenal dalam penarikan undian di Ruang Joedodibroto Kantor Pusat PT. BPR Bank Bapas 69, Selasa (21/9/2021).

Gerakan inklusi keuangan kepada pelajar, menurutnya sangat penting dalam menunjang masa depan mereka. Selain itu, gerakan ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Baca juga: RM BTS di Markas PBB: Remaja adalah Generasi Covid yang Hilang

"Gerakan menabung mempunyai nilai edukasi dan nilai ekonomi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang. Terlebih, gerakan menabung yang dilakukan sejak dini akan memberikan banyak pelajaran kepada anak-anak untuk berhemat dan belajar merencanakan keuangan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Zaenal melakukan penarikan undian tabungan utama dan simpanan pelajar (Simpel) periode 23, serta dilakukan penarikan undian kredit pegawai dan umum periode II Tahun 2021 Bank Bapas 69.

Dua pemenang undian hadiah utama dari Bank Bapas 69 Magelang adalah Haryanti dari kantor kas Krasak dengan nomor undian 04674353 berhak atas satu unit mobil Daihatsu Ayla warna hitam. Kemudian Maria Purwani dari kantor kas Srumbung dengan nomor undian 03523957 berhak atas satu unit mobil Daihatsu Ayla warna putih.

Baca juga: Lebih Baik Menginap Lebih Lama di ARTOTEL Yogyakarta

Pada kesempatan tersebut, Zaenal Arifin juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar PT BPR Bank Bapas 69 yang telah berhasil menyabet beberapa penghargaan antara lain, TOP BUMD Award 2021, TOP OF THE TOP BUMD 2021, mendapatkan Platinum atas kinerja 'Sangat Bagus Selama 10 Tahun berturut-turut' dari Infobank.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo menyampaikan bahwa penarikan undian kali ini diselenggarakan secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Rohmad juga menyampaikan terimakasih dan selamat kepada Bupati Magelang yang telah meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2021.

Ia berharap Bank Bapas 69 akan semakin dirasakan manfaatnya bagi pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Magelang pada khususnya, dengan salah satu contoh pelaksanaan kegiatan UMKM Award bagi para pelaku UMKM guna meningkatkan dan merangsang pertumbuhan ekonomi kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Magelang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang pada umumnya dan lebih khusus kepada nasabah setia, sehingga Bank Bapas 69 selalu termotivasi untuk terus tumbuh dan berkembang serta berinovasi," katanya.

Tag: perbankan Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
BPD DIY Siap Salurkan Dana Talangan untuk Rumah Sakit 1 year ago
OPINI: Strategi Penyelamatan Bank Muamalat 1 year ago
BPD Buat Nasabah Semakin Nyaman 1 year ago
Mulai Jalankan Jasa Komersil, Bank Daerah Mulai Bergairah 1 year ago
BNI Prediksi Market 2020 Lebih Terjaga 1 year ago

Berita Pilihan

Suparno Djasmin Terpilih Sebagai President IMA Periode 2021-2023 Persiapkan SDM Perhotelan dalam Masa PPKM Level 3, IHGMA DPD Yogyakarta Hadirkan GM Talks Pemerintah Pusat Dukung Akselerasi Belanja Daerah untuk Pemulihan Ekonomi JNE Bersama Smesco Indonesia dan YukBisnis Hadirkan Logistik Murah bagi UKM Agrowisata Krisan Kulonprogo Terima Bantuan PLN Peduli
Berita Terbaru
Malioboro Mall Adakan FashionFoodstival 20 hours ago
Hidangan Seafood Mewah Ala Pesisir di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta 20 hours ago
Hal-Hal yang Perlu Anda Perhatikan Jika Ingin Jadi Pengusaha Kos-kosan 20 hours ago
Pengin Jalankan Bisnis Franchise? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya 21 hours ago
Tax Amnesty Jilid 2, Kadin: Pengusaha Harus Manfaatkan 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Suparno Djasmin Terpilih Sebagai President IMA Periode 2021-2023 1 day ago
Kementerian Keuangan Klaim UU HPP Bisa Pajaki Google Cs, Yakin Berani? 4 days ago
Shopee & Lazada Tutup Akses Impor, Ini Tanggapan Menteri 4 days ago
Tetap Tumbuh di Masa Pandemi, BTPN Syariah Gencarkan Aksi Sosial Berkelanjutan 4 days ago
Rayakan Pesta Pernikahan Lebih Privat dan Aman di Artotel 4 days ago