HomeEkbis

Agrowisata Krisan Kulonprogo Terima Bantuan PLN Peduli

Oleh:Media Digital
05 Oktober 2021 - 11:47 WIB

PLN Peduli kembali memberikan bantuan pengembangan kepada Agrowisata Krisan di Kulonprogo - Ist/PLN

Harianjogja.com, JOGJA-PLN Peduli kembali memberikan bantuan pengembangan kepada Agrowisata Krisan. Bantuan yang diberikan berupa instalasi listrik untuk penyiraman, penerangan, pompa air serta peralatan produksi pertanian lainnya.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan pada, Senin, (27/9/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Fakultas Biologi UGM Pengabdian Masyarakat, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian, Kepala Dinas Pertanian diwakili oleh Kabid Horti, Lurah Gerbosari Asosiasi Krisan, BumDes Gerbosari, dan perangkat Desa Gerbosari lainnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian diwakili oleh Kabid Horti, Yuliwati menyampaikan apresiasi kepada PLN yang sejak 2018 telah memberikan bantuan kepada Agrowisata Krisan.

“Program ini bukan hanya charity melainkan pemberdayaan secara berkesinambungan yang sangat bermanfaat bagi petani krisan,” ujarnya.

Senada dengan Yuliwati, Dwi Umi Utami dari Fakultas Biologi UGM berharap bantuan tersebut dapat memberi dampak besar bagi budidaya krisan.

Baca juga: PPKM Level 1-3 Diperpanjang Tapi Sudah Boleh Makan & Minum di Bioskop

“Kami mendampingi Krisan sejak tahun 2016, dengan penelitian yang telah dilakukan dalam pemupukan dan pemenuhan standar panen pada pasar bunga, diharapkan dapat diaplikasikan secara tepat oleh petani dan dapat memberikan dampak besar pada budidaya krisan, ditambah dengan bantuan electrifying agriculture dari PLN, tentu pemanfaatan energi listrik dapat semakin meningkatkan produktivitas pertanian,” kata Dwi.

Ahmad Mustaqir selaku Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menjelaskan Program Electrifying Agriculture dapat membantu petani untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Melalui program Electrifying Agriculture PLN menghadirkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan layanan listrik dengan mudah. Selain pertanian, Electrifying Agriculture juga membantu petani dalam perikanan, peternakan dan perkebunan,” tambah Ahmad.

Agrowisata Krisan merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Wisata ini menawarkan keindahan bunga krisan sebagai ikon Desa Gerbosari. Pada tahun 2019 Agrowisata Krisan menyabet peringkat ke 2 CSR Award yang diikuti seluruh unit PLN se-Indonesia.

Menjadi bagian dari binaan PLN Peduli semenjak tahun 2016, bantuan yang telah diterima Agrowisata Krisan berupa pembangunan fasilitas toilet, mushola, kedai, lampu taman, dan penerangan jalan.

Pada acara tersebut disampaikan juga sosialisasi PLN Mobile dan para undangan menginstall aplikasinya untuk kemudahan layanan listrik dalam genggaman. (ADV)

Tag: pln Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Konversi dari Listrik ke Gas, Berapa Potensi Penghematan PLN? 1 year ago
Proyek GI 150kV Arjawinangun Baru Dituntaskan 1 year ago
PLN Kembali Perkuat Keandalan Sistem Kelistrikan 1 year ago
36 Warga Sedayu Terima Pasang Listrik Gratis dari PLN 1 year ago
Bukan Rudiantara, Ini Alasan Erick Thohir Pilih Zulkifli Zaini Jadi Direktur Utama PLN 1 year ago

Berita Pilihan

Gawat! Kemelut UU Cipta Kerja Berpotensi Bebani Sentimen Investor Modena Call Center, Siap Berikan Layanan Terlengkap Untuk Konsumen Indonesia Transformasi Human Capital Indonesia dengan Koridor AKHLAK JELAJAH MAGELANG: Lapak Pilar PKK Milenial, Wadah Pemasaran UMKM Kecamatan Tempuran Belum Banyak Eksportir di DIY Manfaatkan SKA-DAB
Berita Terbaru
Parag Agrawal Bos Ditunjuk Jadi CEO Twitter di Usia 37 Tahun 11 hours ago
Catat! Hari ini Terakhir, Segera Tukar Kartu Debit BCA atau Diblokir 11 hours ago
Kinerja APBN di DIY Capai 79,97 Persen hingga Oktober 2021 13 hours ago
PLN UP3 Yogyakarta Terus Jaga Kualitas Pelayanan 23 hours ago
Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Sasar Pelajar dan Mahasiswa, AXIS Dukung Vaksinasi Covid-19 di Sumbar 1 day ago
Ada Isu Penggugur Momentum, Kenaikan Kinerja Saham Tak Terjadi di Desember? 2 days ago
Simpanan Nasabah Tumbuh Rp7.301 Triliun per Oktober 2 days ago
AirAsia Buka Lagi 9 Rute & Tambah Rp10.000 Gratis Bagasi 3 days ago
Horison Hotels Yogyakarta Salurkan Bantuan Melalui Horison Peduli 3 days ago