HomeEkbis

Merasa Ditipu Perusahaan Asuransi, Wanda Hamidah: Pak Jokowi Lindungilah Rakyatmu..

Oleh:Newswire
12 Oktober 2021 - 20:17 WIB

Wanda Hamidah - Instagram @wanda_hamidah

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktris senior Wanda Hamidah meminta pemerintah turun tangan untuk menindak salah satu perusahaan asuransi Prudential. Pasalnya, ia merasa ditipu lantaran klaim yang ditanggung pihak asuransi tersebut tak sebanding dengan premi yang dibayarkan selama ini.

Pak Presiden Jokowi lindungilah rakyatmu dari kebrutalan asuransi di Indonesia, semoga @ojkindonesia tak diam saja” tulis Wanda melalui Instagram Storynya Senin, 11 Oktober 2021.

Tidak hanya kepada Jokowi dan OJK, Wanda juga menge-tag akun media sosial Najwa Shihab. Ia berharap acara Najwa Shihab bisa mengangkat masalah yang dihadapinya tersebut agar masyarakat teredukasi.

Sebab, selama ini dianggap masyarakat banyak yang terkecoh dengan layanan yang ditawarkan pihak asuransi.

"Dengan memanfaatkan keawaman masyarakat yang baru menyadari ketika bertahun-tahun kemudian uang sudah masuk, tidak atau sedikit kembalinya," tulis Wanda.

Sebelumnya, keluhan Wanda terkait layanan asuransi Prudential itu juga telah diunggah di akun media sosialnya dan menjadi perhatian publik.

Dalam tulisannya itu, Wanda mengaku sudah sejak 2009 menggunakan asuransi tersebut dan tidak pernah memanfaatkannya sekalipun.

Hingga kemudian saat anak sakit dan membutuhkan biaya Rp 50 juta- Rp 60 juta untuk biaya operasi, dirinya ingin memanfaatkan klaim asuransinya.

Dari situ kemudian persoalan muncul. Sebab, pihak asuransi hanya bersedia membayar klaim sebesar Rp 10 juta atau jauh dari harapan Wanda.

"Kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur satu sama asuransi @id_xxxxx. Apa semua asuransi dini ? Manis pas ditawarainnya aja ya.." tulis Wanda.

Terkait dengan keluhan Wanda Hamidah itu, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali angkat bicara.

Menurutnya, saat hari yang sama sudah menghubungi Wanda untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan.

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," katanya.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: asuransi, otoritas jasa keuangan (OJK) Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Benny Tjokro Klaim Sudah Lunasi Utang ke Jiwasraya 1 year ago
Kejagung Temukan Ada Aset Tersangka Kasus Jiwasraya Disimpan di Luar Negeri 1 year ago
Tersangka Kasus Jiwasraya Samarkan Korupsi Dalam Bentuk Perhiasan 1 year ago
OPINI: Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwa 1 year ago
Terima Investasi Saham Jiwasraya, Benny Tjokro Catut Nama Karyawan 1 year ago

Berita Pilihan

Tips Lengkap Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Edukatif di Kota Bogor Kantor Bea Cukai Yogyakarta Pelajari Pentingnya Siaran Pers Ini Daftar 103 Pinjol Ilegal yang Ditutup Satgas Waspada Investasi Bank Bapas 69 Fasilitasi Pedagang Lunasi Kios dan Los Pasar Kaliangkrik Ini Kiat Sukses Bengkel Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM di Masa Pandemi
Berita Terbaru
Tips Lengkap Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Edukatif di Kota Bogor 1 hour ago
Dirut Baru PLN Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik 3 hours ago
Ini 3 Faktor Penyebab Harga Bitcoin Anjlok 5 hours ago
Kantor Bea Cukai Yogyakarta Pelajari Pentingnya Siaran Pers 6 hours ago
Biaya Transfer Antar Bank Segera Turun Jadi Rp2.500 6 hours ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Shopee Solo Creative & Innovation Hub Dibuka di Solo 18 hours ago
RUPS PLN Mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN 1 day ago
Ini Daftar 103 Pinjol Ilegal yang Ditutup Satgas Waspada Investasi 3 days ago
Bayang-Bayang Ancaman Siber di Balik Dompet Digital 3 days ago
Konversi LPG ke Kompor Induksi Bisa Irit Rp27,3 Triliun 3 days ago