News

Sasar Pelajar dan Mahasiswa, AXIS Dukung Vaksinasi Covid-19 di Sumbar

Penulis: Media Digital
Tanggal: 29 November 2021 - 15:07 WIB
Sasar Pelajar dan Mahasiswa, AXIS Dukung Vaksinasi Covid-19 di Sumbar. - Ist.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program vaksinasi bagi kalangan anak muda, pelajar dan mahasiswa. Melalui brand AXIS, XL Axiata ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai provinsi, termasuk di Sumatera Barat. Program ini menyasar lebih dari 9.000 peserta dan berlangsung sejak Oktober 2021 sampai dengan Desember 2021. Pada hari ini, Polda Sumbar bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melaksanakan vaksinasi di Stasiun Kereta Api Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (25/11).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat, kami di XL Axiata sangat mendukung upaya keras pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di berbagai kabupaten/kota. Kami merasa, percepatan vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kalangan swasta seperti kami. Untuk itulah, bersama komponen masyarakat lainnya, juga kalangan muspida, XL Axiata turut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman ini.”

Desy menambahkan vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Samapta Polda Sumbar, serta Star Radio Padang. Kota Padang adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin dengan mempertimbangkan banyaknya sekolah dan universitas yang tersebar di kota ini.  Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 18.700 orang telah menerima vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jakarta dan Medan. Dukungan ini akan terus berlanjut di beberapa kota lain di Indonesia.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda serta belajar dan berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu kami sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.  

Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Achmadi, S.Ik, mengatakan, ”Direktorat Samapta mendukung Polda Sumbar dan pemerintah dalam rangka percepatan vaksin di Sumatera Barat dalam rangka Program Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) menggalang kerjasama dengan beberapa stakeholder, instansi, BUMN, Puskesmas Daerah, swasta untuk ikut serta mendukung program percepatan vaksinasi di Sumatera Barat karena masih di bawah 40 persen untuk vaksin pertama dan 20 persen untuk vaksin kedua.”

Oleh karena itu, Achmadi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin halal dan aman. Menurutnya, dengan vaksin akan terbentuk  herd immunity atau kekebalan sehingga apabila semua masyarakat kuat dan sehat, maka pertumbuhan ekonomi juga akan berjalan baik. Sasaran program percepatan Ditsampta Polda Sumbar adalah sekolah dan masyarakat yang berada dipelosok desa atau nagari. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkot Jogja Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI
Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia
Omicron Merebak, Apple Tutup Gerai Terbesar di New York
Pendapatan Operator Seluler Diklaim Menurun, Ini Penyebabnya
Gandeng Investor Abu Dhabi, Smartfren Kembangkan Data Center 1000 Megawatt

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Ditahan di Rutan Salemba, Kejagung Sebut Kondisi Putri Candrawathi Sehat
  2. Dulu Kawasan Santri, Semarang Tengah Bakal Jadi Pusat Wisata Sejarah Islam
  3. Juara Lomba Krenova 2022 akan Diseleksi Lagi untuk Mendapat Pendanaan
  4. Ahli Waris Sriwedari Solo: Putusan Baru MA Tak Pengaruhi Status Kepemilikan

Berita Terbaru Lainnya

Mata Uang Asia Menguat dari Dolar AS, Cuma Rupiah yang Melemah
Ini Daftar 18 Investasi Ilegal Menurut Satgas Waspada Investasi per September 2022
Operasi Pasar Diharapkan Tahan Laju Inflasi di Sleman
Ramai PHK, Klaim JPK BPJS Ketenagakerjaan Tembus Rp18 Miliar
Setelah Salak dan Kopi, Teh Dlingo Jadi Komoditas Unggulan DIY
Honda Sediakan 20 Skutik Listrik Ini untuk Operasional KTT Presidensi G20
Doku Dukung Pembayaran Digital untuk Warga & Pelaku UMKM Purworejo
Grage Business Hotel Jogja Tawarkan OctoBloom untuk Staymat di Jogja, Mau?
Apindo: Tenaga Kerja Indonesia Masih Didominasi Low Skill
Ditekan Kenaikan Harga Sejumlah Komoditas, Inflasi DIY Terendah Se Jawa