HomeEkbis

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida

Oleh:Media Digital
29 November 2021 - 15:17 WIB

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida. - Ist.

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan CBR Trackday Yogyakarta di Area Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta (27/11). Melalui kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mendorong peserta untuk mengenai dunia balap sepeda motor lebih dekat tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu mengungkapkan bahwa setelah sempat vakum di tahun 2020 akibat pandemi, tahun ini Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan Honda CBR Track Day di kota Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Harapannya di tengah pandemi ini pecinta motor sport di Yogyakarta bisa lebih mengenal filosofi Total Control.

“Melalui Track Day ini, kami mengajak peserta untuk memacu Honda CBR series yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap. Dipandu oleh instruktur yang berpengalaman kami juga ingin peserta dapat memaksimalkan sepeda motor yang digunakan di lintasan yang telah dipersiapkan.”

Antusiasme pecinta motor sport dalam menyambut kehadiran Honda CBR Track Day Yogyakarta ini tercermin dari jumlah peserta yang hadir. Tercatat 40 peserta yang tergabung dalam CBR Yogya Brotherhood (CYBER), Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta, Kulonprogo CBR Rider Community (KCRC), Magelang CBR Community (MACNITY), CBR Rider Temanggung (CROM), dan Rider CBR Wonosobo (RCW) serta beberaka komunitas motor sport lain berpartisipasi aktif sebagai peserta.

Dalam Honda CBR Track Day Yogyakarta tahun ini, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Wawan Hermawan sebagai instruktur sekaligus pemandu peserta dalam memacu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan yang telah disediakan. Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang cukup lama membela tim balap Astra Motor Racing Team (ART). Saat ini Wawan aktif mengembangkan bakat-bakat pembalap muda Indonesia melalui sekolah balap WH19 Racing School miliknya.

Kepada peserta CBR Trackday Yogyakarta, Wawan berbagi wawasan mulai dari tahap persiapan, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga beberapa hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal.  

Setelah mendapatkan pembekalan yang cukup peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta langsung mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti sesi fun ride di lintasan yang telah disiapkan. Saat melakukan fun ride, Wawan menjadi pemandu bagi peserta untuk mengenali racing line serta melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

"Untuk memaksimalkan performa Honda CBR150R dan Honda CBR250RR, kita harus bisa menentukan titik pengereman yang tepat, melibas tikungan dengan presisi, serta mengenali momentum bukaan gas yang pas.” ungkap Wawan kepada peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta. (ADV)

Tag: Otomotif Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Pengin Beli Mobil Bekas? Ini Tipsnya Biar Enggak Boncos! 2 days ago
Beli Sparepart via Online? Perhatikan Hal Ini 2 weeks ago
Tips Membeli Mobil Baru 2 weeks ago
Diskon PPnBM Berakhir, Berikut Daftar Harga Xpander Terbaru Tahun 2022 2 weeks ago
Rusia Perluas Pemasaran Mobil Lapis Baja 3 weeks ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Bank BPD DIY Apresiasi kepada Kawasan Wisata Breksi 1 day ago
Gelegar Cuan PLN Mobile: Nikmati Manfaatnya, Dapatkan Hadiahnya 1 day ago
1.400 Karyawan Bank Bukopin Mengundurkan Diri, Ini Alasannya 1 day ago
Transaksi Digital Banking Nyaris Tembus Rp50 Kuadriliun Tahun Ini 2 days ago
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma 3 days ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT 3 days ago
Sinergi Atasi Tantangan Pembiayaan Ultra Mikro 4 days ago
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen 4 days ago
Begini Perhitungan Pajak UMKM Sesuai Aturan Terbaru 4 days ago
Ini Dia Kunci agar UMKM Bertahan saat Pandemi 5 days ago