News

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida

Penulis: Media Digital
Tanggal: 29 November 2021 - 15:17 WIB
Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida. - Ist.

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan CBR Trackday Yogyakarta di Area Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta (27/11). Melalui kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mendorong peserta untuk mengenai dunia balap sepeda motor lebih dekat tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu mengungkapkan bahwa setelah sempat vakum di tahun 2020 akibat pandemi, tahun ini Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan Honda CBR Track Day di kota Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Harapannya di tengah pandemi ini pecinta motor sport di Yogyakarta bisa lebih mengenal filosofi Total Control.

“Melalui Track Day ini, kami mengajak peserta untuk memacu Honda CBR series yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap. Dipandu oleh instruktur yang berpengalaman kami juga ingin peserta dapat memaksimalkan sepeda motor yang digunakan di lintasan yang telah dipersiapkan.”

Antusiasme pecinta motor sport dalam menyambut kehadiran Honda CBR Track Day Yogyakarta ini tercermin dari jumlah peserta yang hadir. Tercatat 40 peserta yang tergabung dalam CBR Yogya Brotherhood (CYBER), Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta, Kulonprogo CBR Rider Community (KCRC), Magelang CBR Community (MACNITY), CBR Rider Temanggung (CROM), dan Rider CBR Wonosobo (RCW) serta beberaka komunitas motor sport lain berpartisipasi aktif sebagai peserta.

Dalam Honda CBR Track Day Yogyakarta tahun ini, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Wawan Hermawan sebagai instruktur sekaligus pemandu peserta dalam memacu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan yang telah disediakan. Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang cukup lama membela tim balap Astra Motor Racing Team (ART). Saat ini Wawan aktif mengembangkan bakat-bakat pembalap muda Indonesia melalui sekolah balap WH19 Racing School miliknya.

Kepada peserta CBR Trackday Yogyakarta, Wawan berbagi wawasan mulai dari tahap persiapan, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga beberapa hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal.  

Setelah mendapatkan pembekalan yang cukup peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta langsung mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti sesi fun ride di lintasan yang telah disiapkan. Saat melakukan fun ride, Wawan menjadi pemandu bagi peserta untuk mengenali racing line serta melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

"Untuk memaksimalkan performa Honda CBR150R dan Honda CBR250RR, kita harus bisa menentukan titik pengereman yang tepat, melibas tikungan dengan presisi, serta mengenali momentum bukaan gas yang pas.” ungkap Wawan kepada peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkot Jogja Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI
Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia
Diminta Setop Produksi Mobil Berbasis BBM, Begini Kata Gaikindo
5 Motor Kustom Dunia Diboyong ke Kustomfest 2022 di Jogja, Ada Milik Flea RHCP
Motor Listrik Kustom Pertama, Chopper Candradimuka Jadi Lucky Draw di Kustomfest 2022
Astra Motor Ajak Wartawan Nikmati Eksotisme Bukit Selopamioro dengan CB150X

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Jenazah Sekeluarga Ditemukan Dicor dalam Septic Tank di Lampung
  2. Dies Natalis ke-60 Fakultas Biologi UKSW Wujudkan Biology for a Better Life
  3. PT Kliring Berjangka Catatkan Barang Resi Gudang Capai Rp1,04 Triliun
  4. Damkar Boyolali Buka Layanan Hotline Laporan Kebakaran, Catat Ini Nomornya!

Berita Terbaru Lainnya

Mata Uang Asia Menguat dari Dolar AS, Cuma Rupiah yang Melemah
Ini Daftar 18 Investasi Ilegal Menurut Satgas Waspada Investasi per September 2022
Operasi Pasar Diharapkan Tahan Laju Inflasi di Sleman
Ramai PHK, Klaim JPK BPJS Ketenagakerjaan Tembus Rp18 Miliar
Setelah Salak dan Kopi, Teh Dlingo Jadi Komoditas Unggulan DIY
Honda Sediakan 20 Skutik Listrik Ini untuk Operasional KTT Presidensi G20
Doku Dukung Pembayaran Digital untuk Warga & Pelaku UMKM Purworejo
Grage Business Hotel Jogja Tawarkan OctoBloom untuk Staymat di Jogja, Mau?
Apindo: Tenaga Kerja Indonesia Masih Didominasi Low Skill
Ditekan Kenaikan Harga Sejumlah Komoditas, Inflasi DIY Terendah Se Jawa