HomeEkbis

Artotel Suites Bianti-Yogyakarta Resmi Dibuka

Oleh:Media Digital
02 Desember 2021 - 11:07 WIB

Artotel Suites Bianti-Yogyakarta Resmi Dibuka. - Ist.

Setelah beroperasi selama 10 tahun sebagai salah satu Hotel Bintang 5 di Yogyakarta, pada hari ini properti yang dimiliki oleh PT Jonathan Bintang Utama resmi dikelola oleh ARTOTEL Group dengan brand ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta.

Dalam mengelola ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta, ARTOTEL Group akan melakukan perubahan pada konsep hotel dan interiornya agar sesuai dengan klasifikasi Brand ARTOTEL Suites sebagai brand Hotel Bintang 5 yang menggabungkan estetika terbaik pada desain arsitekturnya dengan konsep gaya hidup melalui Seni dan F&B.

Dengan tema Rejuvenate yang menggambarkan peremajaan atau pembaruan yang akan dilakukan, hotel ini akan dipugar dengan menambahkan unsur seni di setiap sudut fasilitas hotel mulai dari Facade gedung, ruang publik, hingga kamar tamu serta pemugaran 3 outlet F&B dengan konsep baru.

ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta terletak di tengah kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo, berada di tengah pusat perbelanjaan kain terbesar di Jawa Tengah, serta sangat dekat dengan pusat perkantoran di Yogyakarta.

Hotel ini memiliki 141 kamar dengan 4 tipe kamar, Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, and Presidential Suites. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk keperluan bisnis dan liburan dengan 4 pilihan ruang pertemuan yang memiliki kapasitas 20 - 100 orang, fasilitas F&B yang tersedia terdiri dari All Day Dining, Beer

Garden, Pastry Shop, dan Sky lounge, hingga fasilitas kebugaran berupa kolam renang yang berada di ruang terbuka, ruang olahraga dengan peralatan yang lengkap dan modern, serta fasilitas Spa. Selain itu, hotel ini juga akan dilengkapi dengan ARTSPACE, yaitu ruang galeri seni yang menjadi fasilitas wajib dimiliki untuk kategori brand ARTOTEL Suites.

Eduard R. Pangkerego, Chief Operating Officer ARTOTEL Group menambahkan: ”ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta menjadi hotel kedua yang kami kelola di Yogyakarta dan akan menjadi destinasi pilihan baru bagi yang ingin menikmati gaya hidup masa kini di kota yang eksotik dan berbudaya ini melalui sentuhan seni kontemporer dan tempat bersosialisasi (hang out) modern yang disajikan oleh ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta.

Dengan berbagai fasilitas baru yang disediakan, ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta akan menggeliatkan kembali industri pariwisata Indonesia, khususnya di Yogyakarta, setelah sebelumnya sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19.

"Kami juga ingin hotel ini menciptakan sebuah ekosistem baru dari industri ekonomi kreatif di Yogyakarta melalui fasilitas hotel yang kami sediakan sebagai wadah bagi para seniman - seniman muda yang tinggal di Yogyakarta untuk menampilkan karya seninya, baik berupa seni visual maupun musik, melalui fasilitas ARTSPACE dan outlet F&B yang berada di ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta," katanya.

Imant Setiawan, CHA., CRMH, General Manager ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta menyatakan pemilik hotel sangat tertarik dengan konsep gaya hidup yang diusung oleh ARTOTEL Group dalam mengelola jaringan hotelnya.

Sehingga manajemen memutuskan meminang ARTOTEL Group untuk menjadi operator hotel kami berikutnya agar hotel kami dapat terus beroperasi dengan mengikuti perkembangan zaman dan selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan lokal dan Internasional yang datang ke Yogyakarta.

Ia bersedia mengubah konsep hotel menjadi hotel yang artistik dan menjadikan outlet-outlet F&B yang tersedia sebagai restoran dan bar yang berdiri sendiri dan dikenal sebagai tempat hangout pilihan di Yogyakarta sesuai dengan arahan dari tim ARTOTEL Group.

Proses pemugaran akan dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan dengan target pada bulan Maret 2022 ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta akan tampil dengan wajah” baru. Dengan mengutip kata-kata bijak

“When it comes to Art, it’s important not to hide the madness”, kami siap menjadikan ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta sebagai destinasi yang lebih menarik dan berkesan untuk para wisatawan lokal dan Internasional.”

Tag: hotel Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Gong Xi Fa Cai! Rayakan kemeriahan Tahun Baru Imlek di Alila Solo 1 week ago
Ini Alasan Waktu Check In Hotel Jam 2 Siang dan Check Out Jam 12 Siang 1 week ago
Ulang Tahun ke 6 Favehotel Malioboro Usung Tema Kembali ke 80-an 1 week ago
Sambut Libur Imlek, Ini Paket Promo Menarik yang Ditawarkan Swiss-Belboutique Yogyakarta 1 week ago
Pameran Seni Wabi-Sabi, Persembahan Artotel Artspace dan Miftah Rizaq 2 weeks ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Sambut Tahun Macan, Malioboro Mall Adakan Program Imlek 6 hours ago
Pemerintah Tetapkan 4 Dokumen Ini Bebas Bea Materai 8 hours ago
Belanja di Indomaret Kini Bisa Pakai GoPay, Lebih Hemat 1 day ago
Pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Resmi Dilantik 1 day ago
Terkendala Jalan Putus, PLN Tetap Upayakan Percepatan Pemulihan Listrik di Pekalongan 1 day ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Sambut Imlek, Ada Diskon Tanggal Muda. Apa Itu? 1 day ago
UGM Kurasi Produk UMKM Jateng-DIY untuk Mendorong Ekspor 1 day ago
Oriental Carnival “Years Of Tiger” Meriahkan Perayaan Imlek di Plaza Ambarrukmo 1 day ago
PLN Berhasil Pulihkan 100% Aliran Listrik yang Terdampak Cuaca Ekstrem di Randudongkal 1 day ago
Program PEN Bantu UMKM Maksimalkan Pasar Digital 2 days ago