News

Tips Lengkap Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Edukatif di Kota Bogor

Penulis: Media Digital
Tanggal: 07 Desember 2021 - 12:07 WIB
Ilustrasi traveling - Reuters

Menjatuhkan pilihan lokasi liburan keluarga ke Kota Bogor merupakan sebuah keputusan yang tepat. Anda akan menemukan berbagai tempat wisata tidak hanya seru, tetapi juga edukatif. Tentunya hal ini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anak-anak. Dengan begitu, mereka pun bakal memperoleh suasana liburan yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberi pengetahuan baru.

Untuk sarana liburan keluarga, Anda tidak perlu bingung dalam mencari tempat menginap.Ada deretan resort yang menawarkan fasilitas liburan lengkap di Kota Hujan ini.

Rekomendasi Resort untuk Liburan Keluarga di Bogor

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah pilihan resort di Bogor yang bakal memberikan kenyamanan saat berlibur bersama keluarga:

Resort Prima Cipayung

Berada di kawasan Megamendung, Puncak Bogor, Resort Prima Cipayung bisa menjadi tempat menginap yang pas saat liburan keluarga karena dekat dengan beberapa tempat wisata edukatif yang ada di Kota Bogor. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah Taman Safari Puncak, Taman Wisata Matahari, dan Air Terjun Cibeureum.

Talaga Cikeas

Resort yang satu ini berdiri di area seluas 4,6 hektare di Desa Cikeas dengan suasana yang masih alami. Dikelilingi oleh deretan lembah dan bukit, resort ini akan menjadi tempat yang sempurna bagi Anda untuk menjauhkan diri dari keramaian kota.Berkat lokasinya juga, resort memiliki keistimewaan lain, yaitu dikelilingi pemandangan Gunung Hambalang, Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Pangrango.

The Forest Resort Hotel

The Forest Resort Hotel menawarkan suasana alami.Para tamu hotel pun bakal merasakan suasana bersantai yang nyaman, dengan ditemani oleh pemandangan Gunung Salak.

JSI Resort

JSI Resort juga memiliki berbagai pilihan desain kamar yang unik. Mulai dari kamar yang berupa sebuah tenda, kamar yang terbuat dari kontainer, hingga tempat menginap berupa sebuah vila dari kayu. Setiap kamar yang ada di resort ini memiliki fasilitas lengkap.Harganya pun tidak terlalu mahal, berkisar mulai dari Rp700 ribuan per malam.

Setelah menentukan tempat menginap yang menjamin kenyamanan liburan, kini Anda tinggal mencari tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.Tentu saja, tempat-tempat wisata tersebut haruslah memberi kenyamanan dan kesenangan liburan untuk semua anggota keluarga.Baik orang tua ataupun anak-anak. Nah, berikut ini adalah lima rekomendasi tempat wisata ramah anak yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kota Bogor:

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Anda bisa mengajak anak bermain dengan rusa-rusa di Penangkaran Rusa Giri Jaya.Di sini, interaksi dengan para rusa bisa dilakukan dengan lebih bebas.Anak-anak bisa secara langsung mendekati rusa-rusa yang sudah jinak di tempat ini, tanpa ada pagar pembatas yang memisahkan mereka.Kalau ingin memberi makan, Anda pun tinggal membeli makanan rusa yang sengaja dijual oleh pihak pengelola.Menariknya, Anda juga bisa lo membawa pulang seekor rusa dari tempat ini

Taman Safari Puncak

Di Taman Safari Puncak, anak-anak bisa melihat lebih dekat kehidupan para satwa liar dari berbagai negara. Termasuk di antaranya adalah zebra, singa, harimau, gajah, kuda nil, penguin, dan masih banyak lagi.Pihak Safari pun menyediakan fasilitas untuk masuk ke area kandang.Bahkan, mereka juga menyediakan layanan bagi para pengunjung untuk turut serta dalam kegiatan Night Safari. Pada kegiatan ini, Anda akan bisa menengok secara langsung aktivitas malam hari para hewan di kandangnya.

Agrowisata Gunung Mas

Di Agrowisata Gunung Mas yang berada di Cisarua, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati suasana sejuk daerah perbukitan yang berada di ketinggian 800–1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)

Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak untuk mengenal alam dengan lebih dekat melalui cara yang menyenangkan. Terutama pengetahuan tentang karakteristik kawasan hutan hujan tropis serta manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Jungle Fest

Beberapa wahana permainan di tempat ini antara lain adalah Twilight Wheel alias bianglala, Flash Tower yang memberikan pengalaman menegangkan dijatuhkan dari atas menara, Canoe Rainbow, Bright Train, dan lain-lain.

Liburan bersama anak menjadi momen yang penting bagi sebuah keluarga.Momen ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengakrabkan Anda bersama dengan anak dan istri. Terlebih, kalau Anda terbiasa dengan kesibukan kantor dan berdampak waktu bersama keluarga yang terbatas. Jadi, kapan Anda liburan ke Bogor?

Traveloka Holiday Stays

Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan produk akomodasi Traveloka Holiday Stays untuk memberikan pilihan akomodasi privat yang lebih beragam, tak hanya vila dan apartemen, konsumen juga dapat menemukan resort, glamping, hingga private homes.

Traveloka Holiday Stays merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak 2019. Produk terbaru ini juga turut menegaskan misi Traveloka sebagai lifestyle superapp untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan konsumen termasuk permintaan akan akomodasi privat yang terus meningkat. *

Berita Terkait

WTP 13 Kali Berturut-turut, Pemkot Jogja Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI
Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia
Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele
YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia
PKK Kabupaten Magelang Didorong Bersinergi dengan Ekowisata
Dispar DIY Dorong Wisata Berwawasan Lingkungan dan Inklusif
Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata
Astra Motor Ajak Wartawan Nikmati Eksotisme Bukit Selopamioro dengan CB150X

Video Terbaru

Advertisement

Berita Lainnya

  1. Agenda Solo Hari Ini: Bakar Musik di Pucangsawit, New Kendedes di Sekaten
  2. Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini bakal Gerimis Siang hingga Malam
  3. Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini: Hati-Hati Gerimis Siang hingga Malam
  4. Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 30 September 2022, Hujan tapi Gerah

Berita Terbaru Lainnya

Banyak Event Internasional, Kunjungan Wisman ke DIY Diperkirakan Naik 25%
Rayakan HUT ke-6, Ini Rangkaian Acara yang Digelar Platinum Adisutjipto Yogyakarta
Berusia 6 Tahun, Platinum Adisucipto Yogyakarta Santuni Anak Panti Asuhan
11 Pengusaha Muda dan 5 Profesional Terima Penghargaan Atas Kontribusi untuk Bangsa
Komitmen Elektrifikasi AHM di Indonesia Electric Motor Show 2022
Bulog Gelar Pasar Murah Beras dan Gula di Sleman sampai 10 Oktober, Ini Lokasinya!
Tunggakan Iuran Peserta Tinggi, BPJS Kesehatan Sleman Tawarkan Program Rehab
Astra Motor, Ditlantas Polda DIY dan PMI Bentuk Generasi Cari Aman
Astra Motor Yogyakarta Ajak Keluarga Konsumen Seru-Seruan
Pemerintah Tak Naikkan Tarif Listrik Hingga Akhir 2022