HomeEkbis

Tips Lengkap Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Edukatif di Kota Bogor

Oleh:Media Digital
07 Desember 2021 - 12:07 WIB

Ilustrasi traveling - Reuters

Menjatuhkan pilihan lokasi liburan keluarga ke Kota Bogor merupakan sebuah keputusan yang tepat. Anda akan menemukan berbagai tempat wisata tidak hanya seru, tetapi juga edukatif. Tentunya hal ini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anak-anak. Dengan begitu, mereka pun bakal memperoleh suasana liburan yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberi pengetahuan baru.

Untuk sarana liburan keluarga, Anda tidak perlu bingung dalam mencari tempat menginap.Ada deretan resort yang menawarkan fasilitas liburan lengkap di Kota Hujan ini.

Rekomendasi Resort untuk Liburan Keluarga di Bogor

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah pilihan resort di Bogor yang bakal memberikan kenyamanan saat berlibur bersama keluarga:

Resort Prima Cipayung

Berada di kawasan Megamendung, Puncak Bogor, Resort Prima Cipayung bisa menjadi tempat menginap yang pas saat liburan keluarga karena dekat dengan beberapa tempat wisata edukatif yang ada di Kota Bogor. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah Taman Safari Puncak, Taman Wisata Matahari, dan Air Terjun Cibeureum.

Talaga Cikeas

Resort yang satu ini berdiri di area seluas 4,6 hektare di Desa Cikeas dengan suasana yang masih alami. Dikelilingi oleh deretan lembah dan bukit, resort ini akan menjadi tempat yang sempurna bagi Anda untuk menjauhkan diri dari keramaian kota.Berkat lokasinya juga, resort memiliki keistimewaan lain, yaitu dikelilingi pemandangan Gunung Hambalang, Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Pangrango.

The Forest Resort Hotel

The Forest Resort Hotel menawarkan suasana alami.Para tamu hotel pun bakal merasakan suasana bersantai yang nyaman, dengan ditemani oleh pemandangan Gunung Salak.

JSI Resort

JSI Resort juga memiliki berbagai pilihan desain kamar yang unik. Mulai dari kamar yang berupa sebuah tenda, kamar yang terbuat dari kontainer, hingga tempat menginap berupa sebuah vila dari kayu. Setiap kamar yang ada di resort ini memiliki fasilitas lengkap.Harganya pun tidak terlalu mahal, berkisar mulai dari Rp700 ribuan per malam.

Setelah menentukan tempat menginap yang menjamin kenyamanan liburan, kini Anda tinggal mencari tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.Tentu saja, tempat-tempat wisata tersebut haruslah memberi kenyamanan dan kesenangan liburan untuk semua anggota keluarga.Baik orang tua ataupun anak-anak. Nah, berikut ini adalah lima rekomendasi tempat wisata ramah anak yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kota Bogor:

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Anda bisa mengajak anak bermain dengan rusa-rusa di Penangkaran Rusa Giri Jaya.Di sini, interaksi dengan para rusa bisa dilakukan dengan lebih bebas.Anak-anak bisa secara langsung mendekati rusa-rusa yang sudah jinak di tempat ini, tanpa ada pagar pembatas yang memisahkan mereka.Kalau ingin memberi makan, Anda pun tinggal membeli makanan rusa yang sengaja dijual oleh pihak pengelola.Menariknya, Anda juga bisa lo membawa pulang seekor rusa dari tempat ini

Taman Safari Puncak

Di Taman Safari Puncak, anak-anak bisa melihat lebih dekat kehidupan para satwa liar dari berbagai negara. Termasuk di antaranya adalah zebra, singa, harimau, gajah, kuda nil, penguin, dan masih banyak lagi.Pihak Safari pun menyediakan fasilitas untuk masuk ke area kandang.Bahkan, mereka juga menyediakan layanan bagi para pengunjung untuk turut serta dalam kegiatan Night Safari. Pada kegiatan ini, Anda akan bisa menengok secara langsung aktivitas malam hari para hewan di kandangnya.

Agrowisata Gunung Mas

Di Agrowisata Gunung Mas yang berada di Cisarua, Anda bisa mengajak anak-anak untuk menikmati suasana sejuk daerah perbukitan yang berada di ketinggian 800–1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)

Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak untuk mengenal alam dengan lebih dekat melalui cara yang menyenangkan. Terutama pengetahuan tentang karakteristik kawasan hutan hujan tropis serta manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Jungle Fest

Beberapa wahana permainan di tempat ini antara lain adalah Twilight Wheel alias bianglala, Flash Tower yang memberikan pengalaman menegangkan dijatuhkan dari atas menara, Canoe Rainbow, Bright Train, dan lain-lain.

Liburan bersama anak menjadi momen yang penting bagi sebuah keluarga.Momen ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengakrabkan Anda bersama dengan anak dan istri. Terlebih, kalau Anda terbiasa dengan kesibukan kantor dan berdampak waktu bersama keluarga yang terbatas. Jadi, kapan Anda liburan ke Bogor?

Traveloka Holiday Stays

Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan produk akomodasi Traveloka Holiday Stays untuk memberikan pilihan akomodasi privat yang lebih beragam, tak hanya vila dan apartemen, konsumen juga dapat menemukan resort, glamping, hingga private homes.

Traveloka Holiday Stays merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak 2019. Produk terbaru ini juga turut menegaskan misi Traveloka sebagai lifestyle superapp untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan konsumen termasuk permintaan akan akomodasi privat yang terus meningkat. *

Tag: wisata Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait
Mengenal Watu Lempeng, Wisata Kulonprogo yang Muncul Berkat Booming Gowes 3 days ago
14 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Khas Jogja 4 days ago
Daftar 5 Desa Wisata Menawan nan Eksotis di Indonesia 4 days ago
Mengulik Surga Bawah Tanah Cappadocia 5 days ago
Ngopi In The Sky di Gunungkidul Dihentikan, Eh Muncul di Jakarta 5 days ago

Berita Pilihan

Ini Cara Menjaga Kesehatan Finansial di 2022 Hujan Emas Roti Ropi Selamat Tinggal, Ini Deretan Ritel Modern yang Tutup pada 2021 Dukung Energi Terbarukan, 2 Perusahaan Besar DIY Teken Kontrak Pembelian REC PLN Pusmanpro Tuntas Supervisi 79 Proyek PLN, Sistem Kelistrikan RI Kian Kuat
Berita Terbaru
Bank BPD DIY Apresiasi kepada Kawasan Wisata Breksi 2 hours ago
Gelegar Cuan PLN Mobile: Nikmati Manfaatnya, Dapatkan Hadiahnya 3 hours ago
1.400 Karyawan Bank Bukopin Mengundurkan Diri, Ini Alasannya 18 hours ago
Transaksi Digital Banking Nyaris Tembus Rp50 Kuadriliun Tahun Ini 1 day ago
Kembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma 2 days ago

Terpopuler

Anggota DPR Fraksi PDIP: Tax Amnesty Malah Ciptakan Paham untuk Tak Patuh Pajak BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba? Semarakkan Momen Gajian di Tengah Ramadan, ShopeePay Mantul Sale Menggebrak dengan Promo Rp1 hingga Gratis Ongkir Indonesia-Malaysia Segera Perdagangkan Energi Listrik Inflasi Jogja Diprediksi Mereda
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT 2 days ago
Sinergi Atasi Tantangan Pembiayaan Ultra Mikro 3 days ago
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen 3 days ago
Begini Perhitungan Pajak UMKM Sesuai Aturan Terbaru 3 days ago
Ini Dia Kunci agar UMKM Bertahan saat Pandemi 3 days ago