News

Hore, Lion Air Kembali Layani Penerbangan Jogja-Bali

Penulis: Media Digital
Tanggal: 14 Januari 2022 - 16:07 WIB
Pesawat Lion Air. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan bahwa telah kembali melayani penerbangan yang menghubungkan Jogja-Bali dan sebaliknya.

Penerbangan berjadwal penumpang (regular flight) dilayani masing-masing satu kali sehari, yang menghubungkan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS) ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

LionAir menawarkan tarif terbaik untuk satu kali penerbangan, mulai dari Rp490.200 rute Bali ke Jogja dan Jogja ke Bali tarif terjangkau mulai dari Rp495.200. Khusus rute Denpasar-Jogja dan sebaliknya ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Lion Air dalam pengembangan rute atau jaringan di Jawa–Bali dilakukan secara bertahap.

"Lion Air optimistis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi penerbangan akan disesuaikan," kata Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic Lion Air Group dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Alami Gangguan, Pesawat Lion Air JT-145 Putar Balik

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara: PT Angkasa Pura I Cabang Bali dan Yogyakarta Kulonprogo, pengatur lalu lintas udara: AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang.

"Berharap, dengan sinergitas ini mampu terlaksana lancar, sehingga Lion Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan di gerbang udara Bali, Jawa Tengah dan Jogja," lanjut Danang.

Ia mengatakan Bali dan Jogja semakin terbuka sebagai salah satu pusat destinasi dan kawasan ekonomi yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya. Pengoperasian rute baru semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara secara langsung (tanpa henti), serta memberikan salah satu pilihan terbaik penerbangan Bali ke Jogja.

LionAir optimistis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Nilai lebih adanya rute baru ini akan berdampak pada waktu tempuh menjadi relatif singkat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.*

Berita Terkait

Malindo Air Ganti Nama Menjadi Batik Air
Bahaya, 9 Balon Udara Dilihat Pilot di Wilayah Jogja
Pilot Masih Lihat Balon Diterbangkan saat Lebaran
YIA Layani 56.044 Penumpang Selama 6 Hari

Berita Lainnya

  1. Hebat! Jargon Sakpore Jadi Slogan Khas Pekalongan
  2. Ultah, Solopos Kirim Bantuan ke Panti Asuhan di Boyolali dan Klaten
  3. Ini Sayur Gerus Wonogiri yang Rasanya Selalu Maknyus
  4. IHSG Ditutup Menguat, Imbas Suku Bunga Dipertahankan?

Berita Terbaru Lainnya

Indonesia Bakal Terapkan Pajak Ekspor Lebih Besar
Kolaborasi Finnet dan BPD Banten Dorong Akselerasi Ekonomi Digital UMKM Serta Industri Kreatif di Banten
Program UMi Bantu Kelompok Rentan dan Usaha Mikro
Ada Rencana Harga Rumah Naik, REI DIY: Kami Lihat Kondisi Pasar Bulan Ini Dulu
Emas 23 Mei 2022 Mulai Rp542.000, Minat Beli?
Akhir Pekan Ini, Okupansi Capai 80%
Inovasikan Metode Pembelajaran Hibrida, Ini yang Dilakukan Zenius-Primagama
Berkat Pasukan Elit, Perbaikan Jaringan di Jogja Tak Perlu Padamkan Listrik
Harga Emas Sabtu 21 Mei 2022, Melejit Bestie!
Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda, Telkom Hadirkan Digitalisasi Pendidikan di Tarutung