HomeEkbis

Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen

Oleh:Media Digital
21 Januari 2022 - 02:47 WIB

Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor. - Istimewa

JOGJA—Untuk merayakan Tahun Macan, Yogyakarta Kitchen, restoran dengan cita rasa masakan yang kaya dan berani di Yogyakarta Marriott Hotel, telah menciptakan sajian khusus menyambut pesta Tahun Baru Imlek.

Tim kuliner yang dipimpin oleh Arif Nurdianto, Chinese Chef baru, telah menciptakan hidangan eksklusif yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan kolega.

Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor

Pilihan hidangan istimewa khas Imlek dan juga ragam menu andalan tersedia untuk menyempurnakan makan malam. Para tamu dapat menikmati masakan Cina klasik yang tersaji secara prasmanan, menawarkan hidangan khas seperti Sup Ayam Bumbu Herbal, Sup Jagung Ayam dengan Asparagus,

Mie Goreng Hong Kong, Ayam Goreng Renyah ala Vietnam, Ikan Kukus ala Hong Kong, Tenderloin dengan Saus Lada Hitam, dan Sapo Tahu ala Kanton. Dan, sebagai penutup hidangan utama, ragam pilihan makanan penutup lezat tersedia seperti Puding Sagu Mangga, Menara Macaroon Raspberi, Raspberi Croquembouche dengan Karamel, Panna Cotta Teh Hijau, dan Kue Keju Strawberi. Menu favorit tradisional di musim perayaan ini adalah Ikan Kukus ala Hong Kong.

Diolah langsung dari hasil tangkapan segar nelayan lokal, hidangan ini membutuhkan waktu hingga 40 menit untuk menciptakan cita rasa ikan yang menyatu sempurna dengan rempah-rempah Cina hingga meninggalkan aroma dan rasa yang kaya saat disantap.

Sajian Yu-Sheng yang menjadi hidangan khas Imlek dan dipandang sebagai simbol kelimpahan, kemakmuran, dan energi untuk Tahun Baru pun hadir mendampingi santap malam. Para tamu akan berkumpul di sekitar meja dan menggunakan sumpit untuk melemparkan makanan ke udara sembari mengucapkan berbagai harapan baik untuk kemakmuran bersama.

Para tamu diminta untuk melemparkan dengan antusias karena dianggap bahwa ketinggian lemparan menunjukkan ketinggian peningkatan keberuntungannya nanti. Aneka sayuran Cina, ikan salmon segar, saus plum, dan air jeruk nipis akan disajikan di hidangan Yu-Sheng.

Penunjukan Chinese Chef Baru Arif Nurdianto

Yogyakarta Marriott Hotel dengan bangga mengumumkan penunjukan Arif Nurdianto sebagai Chinese Chef yang baru. Perjalanan panjang dan menantang telah Arif lalui untuk mendapati posisinya saat ini, keahlian dari para chef ternama yang diwariskan padanya saat Arif bekerja di hotel berkelas hingga restoran terbaik yang tersebar diseluruh Indonesia telah membentuk pribadinya saat ini.

Bepergian telah menginspirasi keterampilan kuliner Arif, memungkinkan dia untuk menciptakan kombinasi rasa yang khas dan unik pada setiap makanan.

Sebagai Chinese Chef di Yogyakarta Marriott Hotel, ia mengawasi operasional di restoran utama hotel dan dapur berskala besar untuk acara seperti pernikahan. Arif percaya bahwa makanan harus membawa kesenangan bagi para tamu, dan dia percaya bahwa pendekatan kreatif untuk memasak menciptakan momen berkumpul di meja makan menjadi lebih sempurna.

Mulai Januari 2022, Arif Nurdianto akan menyuguhkan para tamu di Yogyakarta Marriott Hotel dengan hidangan yang bukan hanya lezat tapi juga kreatif dengan pendekatan cita rasa Cina dan internasional. Nikmati Yogyakarta Kitchen setiap hari dari pukul 06.00 10.00 (Senin Jumat), 06.00 10.30 (Sabtu Minggu), dan untuk makan siang mulai pukul 11.00 17.00. Pesan tempat Anda dengan menelepon +62 811 293 7286. Untuk pengalaman maksimal, habiskan waktu Anda di hotel kami dengan memesan kamar Anda di marriottyogyakarta.com. (ADV)

Tag: kuliner Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Kartu Prakerja Gelombang 29 Dibuka! Ini Syarat & Cara Daftarnya 2 days ago
Liburan ke Gunung Lawu, Warung Ini Bisa Jadi Jujukan untuk Wisata Kuliner 2 weeks ago
Lebaran Hari Kedua Pengin Bakmi Jawa? Coba Datangi Warung-Warung Ini 2 weeks ago
Makna & Sejarah Ketupat, Ada Hubungannya dengan Sunan Kalijaga 2 weeks ago
Restoran di Jogja Full Booked saat Lebaran, 2 Tempat Ini Contohnya 3 weeks ago

Berita Pilihan

Piawai di Lapangan Hijau, Mantan Pemain Bola Ini Sukses di Bisnis Pakaian Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi Sepanjang 2022 Awal Tahun 2022, Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp35,2 Triliun Libur Lebaran Berakhir, Harga Emas Turun Junior GP Perdana, Fadillah Arbi Aditama Jadi Pebalap Andalan Astra Honda
Berita Terbaru
Presidensi G20 Mampu Geliatkan Pariwisata di DIY 15 hours ago
Harga Rumah Tinggal Kian Mahal, DIY Masuk 3 Besar se-Indonesia 19 hours ago
Perempuan Terus Didorong Berperan Dukung Perekonomian 20 hours ago
Diakui Dunia, IDCamp Menangi PR Awards 2022 20 hours ago
Setelah Lebaran, Warga Jogja Makin Ramai Beli Emas 23 hours ago

Terpopuler

Setelah Lebaran, Warga Jogja Makin Ramai Beli Emas Perempuan Terus Didorong Berperan Dukung Perekonomian Diakui Dunia, IDCamp Menangi PR Awards 2022 Presidensi G20 Mampu Geliatkan Pariwisata di DIY Harga Rumah Tinggal Kian Mahal, DIY Masuk 3 Besar se-Indonesia
DJP DIY Sita Belasan Miliar Rupiah dan Barang Mewah 1 day ago
Ekonomi Pulih, Penjualan Sepeda Motor Malah Drop, Kenapa? 1 day ago
BPD DIY dan UAD Perluas Kerja Sama, Layanan Digital Jadi Fokus 1 day ago
Siap Ekspansi Bisnis, Roti Popi Sasar Dubai 2 days ago
Tanda-Tanda Kenaikan Pertalite hingga Tarif Listrik Belum Terlihat, Jadi atau Tidak? 2 days ago