HomeEkbis

Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT

Oleh:Media Digital
22 Januari 2022 - 09:27 WIB

Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT - Ist

Sebagaimana program pemerintah melalui Kementerian ESDM, PLN terus meningkatkan pemanfaatan Energi Baru terbarukan (EBT), baik dari sisi bauran sumber energi maupun leglitas pemanfaatannya. Untuk itu, PLN terus mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dari EBT melalui pembelian Renewable Energy Certificate (REC).

Pada Kamis (20/1/2022), PLN UP3 Semarang menandatangani kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT. MAS Sumbiri, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian ternama.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho dan General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya di kantor PT. MAS Sumbiri, Jalan Tugu Wijaya VI No. 7 Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang

Melalui pembelian REC, pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada tahun 2025.

Baca juga: PLN Adakan Priority Customer Gathering Untuk Apresiasi Pelanggan Besar

General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya menyampaikan apresiasi atas layanan PLN dalam memberikan REC. “PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100% Renewable Energy. Saya ucapkan terimakasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap Kerjasama ini akan terus terjaga,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (22/1/2022).

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho menambahkan bahwa untuk mewujudkan penggunaan EBT secara maksimal, PLN membutuhkan dukungan pelanggan, salah satunya adalah melalui pembelian REC ini.

“Terimakasih PT MAS Sumbiri, dan kami ucapkan selamat atas legalitas pemanfaatan EBT,” ungkap Eric.

PLN optimistis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan Energi Bersih di tanah air khususnya di kota Semarang.

REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Satu unit REC setara dengan 1 MWh. Electrizen yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.*

Tag: pln Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
PLN Tambah Pelanggan Pengguna Fasilitas REC 6 days ago
PLN Rampungkan Perbaikan 137 Gardu Distribusi, Listrik Sukoharjo Normal Lagi 1 week ago
Jaringan Listrik 14.000 Pelanggan di Surakarta dan Sukoharjo Sudah Normal 1 week ago
PLN Tetap Awasi Festival Balon Udara Wonosobo 1 week ago
Kesiagaan Penuh PLN Jaga Keandalan Listrik di Momen Libur Lebaran 1 week ago

Berita Pilihan

Piawai di Lapangan Hijau, Mantan Pemain Bola Ini Sukses di Bisnis Pakaian Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi Sepanjang 2022 Awal Tahun 2022, Telkom Bukukan Pendapatan Konsolidasi Rp35,2 Triliun Libur Lebaran Berakhir, Harga Emas Turun Junior GP Perdana, Fadillah Arbi Aditama Jadi Pebalap Andalan Astra Honda
Berita Terbaru
Presidensi G20 Mampu Geliatkan Pariwisata di DIY 15 hours ago
Harga Rumah Tinggal Kian Mahal, DIY Masuk 3 Besar se-Indonesia 18 hours ago
Perempuan Terus Didorong Berperan Dukung Perekonomian 19 hours ago
Diakui Dunia, IDCamp Menangi PR Awards 2022 19 hours ago
Setelah Lebaran, Warga Jogja Makin Ramai Beli Emas 22 hours ago

Terpopuler

Setelah Lebaran, Warga Jogja Makin Ramai Beli Emas Perempuan Terus Didorong Berperan Dukung Perekonomian Diakui Dunia, IDCamp Menangi PR Awards 2022 Presidensi G20 Mampu Geliatkan Pariwisata di DIY Harga Rumah Tinggal Kian Mahal, DIY Masuk 3 Besar se-Indonesia
DJP DIY Sita Belasan Miliar Rupiah dan Barang Mewah 1 day ago
Ekonomi Pulih, Penjualan Sepeda Motor Malah Drop, Kenapa? 1 day ago
BPD DIY dan UAD Perluas Kerja Sama, Layanan Digital Jadi Fokus 1 day ago
Siap Ekspansi Bisnis, Roti Popi Sasar Dubai 2 days ago
Tanda-Tanda Kenaikan Pertalite hingga Tarif Listrik Belum Terlihat, Jadi atau Tidak? 2 days ago