Advertisement

Sembuh dari Kanker Serviks dengan Meditasi. Ini Pengalaman Titiek Puspa

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 18 Mei 2019 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sembuh dari Kanker Serviks dengan Meditasi. Ini Pengalaman Titiek Puspa Titiek Puspa (Okezone)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Artis senior Titiek Puspa pernah menderita penyakit ganas, kanker serviks. Namun saat ini sudah sembuh lantaran meditasi yang dilakoninya.

Titiek Puspa sempat putus asa tak kuat menahan sakit yang dialaminya. Dia bahkan pernah meminta Tuhan segera mencabut nyawanya.

Advertisement

Penyanyi bernama asli Sudarwati itu pernah dirawat di rumah sakit yang berada di Singapura pada 2011 lalu untuk mengobati penyakitnya. Merasa tak kunjung membaik, Titiek Puspa akhirnya meminta dipulangkan ke Jakarta. Selanjutnya, dia menjalani pengobatan meditasi yang ternyata berhasil membuat kondisinya membaik.

“Saya meditasi 13 hari sembuh. Terus balik lagi ke Singapura. Dokternya kaget karena sudah enggak ada kankernya,” terang Titiek Puspa dalam tayangan Silet seperti dikabarkan Okezone, Sabtu (18/5/2019).

Titiek Puspa mengaku lebih cocok menjalani pengobatan meditasi. Sebab, saat berobat ke dokter, kankernya justru semakin parah.

“Aku lebih cocok meditasi daripada obat dokter. Berobat ke dokter dari stadium satu malah jadi stadium tiga. Sampai tiga aku pergi ke Jakarta ambil meditasi. Terus kankernya hilang,” sambung dia.

Kala itu, Titiek Puspa sebenarnya sudah pasrah divonis menderita kanker. Sebab, sebagian anggota keluarganya juga menderita penyakit yang sama.

Saya itu pasrah, kakakku tiga dan bapakku sudah kena kanker. Jadi saya tinggal menyusul. Kanker serviks itu penyakit yang edan sakitnya. Itu aku teriak Tuhan ambil saja nyawa saya, sudah enggak kuat. Sakitnya enggak karuan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement