Advertisement

Jalani Puasa di Rumah Tahanan, Roro Fitria Ungkap Banyak Prestasi Ibadahnya

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 12 Juni 2019 - 22:07 WIB
Nina Atmasari
Jalani Puasa di Rumah Tahanan, Roro Fitria Ungkap Banyak Prestasi Ibadahnya Roro Fitria (Instagram/roro.fitria1989)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Lebaran kali ini, artis Roro Fitria masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Roro Fitria mengirimkan kabar terbarunya lewat sepucuk surat yang diberikan kepada kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi. Roro Fitria merasa sangat beruntung karena mendapatkan remisi Lebaran 2019. Melalui surat tersebut, Roro Fitria menceritakan aktivitasnya selama Ramadan 2019 yang berjalan di luar kebiasaan.

Advertisement

“Ramadan tahun ini alhamdulillah Nyai lalui dengan sangat baik dan khatam Alquran. Dengan rajin beribadah, puasa hanya batal dua hari. Rajin salat tahajud, dhuha, dan iktikaf. Serta setiap hari mengaji di Masjid Rutan,” ungkap Roro Fitria dalam surat yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Rabu (12/6/2019).

Meski bisa beribadah dengan khusyuk, Roro Fitria merasa sangat sedih. Ini merupakan Ramadan keduanya di penjara dan pertama tanpa kehadiran ibundanya. “Nyai kangen ingin berkumpul kembali dengan keluarga. Merawat makam mama serta ingin segera berkreasi seni kembali di dunia entertainment,” sambung Roro Fitria.

Seperti diketahui, Roro Fitria dipenjara akibat tersandung kasus narkoba. Kasus bermula seusai Roro Fitria memesan narkoba pada Februari 2018. Dia memesan kepada seorang bandar dengan mentransfer uang sebesar Rp5 juta.

Akibat kasus tersebut, ia akhirnya dihukum empat tahun penjara atas keputusan hakim di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 18 September 2019. Tak puas dengan keputusan tersebut, Roro Fitria mengajukan banding. Namun, pengajuan banding tersebut ditolak, sehingga Roro Fitria tetap harus menjalani hukuman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tak Hanya Produksi Gula Jawa, Warga Butuh Pajangan Kini Juga Produksi Legen Nira

Bantul
| Selasa, 30 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Hari Kedua Konser Bersua di Jogja, Tulus Hipnotis Penonton

Hiburan
| Senin, 29 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement