Advertisement

Rencana Live Deddy Corbuzier Masuk Muslim Dibatalkan, Ini Alasannya

Newswire
Kamis, 20 Juni 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Rencana Live Deddy Corbuzier Masuk Muslim Dibatalkan, Ini Alasannya Deddy Corbuzier dan Lucinta Luna. - Ist/ Youtube

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Rencana momen pengislaman presenter Deddy Corbuzier disiarkan langsung di acara Hitam Putih dibatalkan menyusul adanya larangan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Menurut Gus Miftah, sahabat Deddy yang akan menuntunnya mengucap dua kalimat syahadat, KPI punya pertimbangan sendiri soal larangan itu.

Advertisement

"Nggak boleh, ada peraturan KPI. Ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya. Tadinya sudah mantap di Hitam Putih," kata Gus Miftah dihubungi Rabu (19/6/2019).

KPI rupanya pernah memberikan sanksi kepada program Berita Islami Masa Kini Trans TV yang menampilkan alasan seseorang pindah keyakinan menjadi muslim. KPI menilai program siaran wajib menghormati perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan. Muatan tersebut juga dinilai KPI berpotensi menyinggung atau merendahkan perbedaan keyakinan antar umat beragama.

"KPI Pusat memutuskan bahwa program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 6 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 6 Ayat (1) dan Pasal 7 huruf c dan d,".

Dengan dibatalkannya siaran langsung di Hitam Putih, prosesi pengislaman Deddy Corbuzier dipindahkan di tempat Gus Miftah, yakni Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier akan mengucapkan kalimat syahadat usai salat Jumat pada 21 Juni mendatang.

Deddy Corbuzier sebelumnya mengutarakan keinginannya untuk jadi mualaf lewat saluran YouTube miliknya. Dia bilang, hal tersebut sebetulnya bukan lagi jadi rahasia.

"Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," kata Deddy.

"Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," ujarnya lagi.

Kalaupun nanti benar-benar memeluk Islam, Deddy Corbuzier membantah jika keputusannya itu karena pacarnya, Sabrina Chairunnisa yang seorang muslim.

"Saya belajar Islam ini bukan karena mau nikah, atau karena peremuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif," kata Deddy Corbuzier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement