Advertisement

Siapa Sangka, Seperti Ini Salah Satu Kegiatan Ayu Azhari Saat Tak Disorot Kamera

Newswire
Minggu, 13 Oktober 2019 - 09:27 WIB
Nina Atmasari
Siapa Sangka, Seperti Ini Salah Satu Kegiatan Ayu Azhari Saat Tak Disorot Kamera Ayu Azhari. - Sumarni/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Ayu Azhari ternyata punya banyak aktivitas yang tidak disorot kamera. Ia mengungkap anak-anaknya sering menyambangi museum. Tidak cuma di Indonesia, mereka juga sering pergi ke museum yang berada di luar negeri.

"Iya anak-anakku kebetulan di sekolahnya ada tour visit gitu ke museum-museum. Anak-anak tahu Museum Bahari, Museum Layang-layang, Museum kota tua. Tapi kalau kita ke Eropa atau ke Amerika wisatanya memang ke museum," ujar Ayu Azhari di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2019).

Advertisement

Perempuan 51 tahun ini selalu mencari tahu tentang setiap negara yang didatangi lewat museum. Kata Ayu Azhari, itu menjadi agenda wajib keluarganya.

"Kita mengenal suatu tempat datang ke museum, sejarahnya, awal mulanya, peradabannya," sambungnya lagi.

Karena itu, pemain film Aruna & Lidahnya ini senang saat menjadi pengisi acara Festival Museum Enjoy Jakarta. Ajang itu digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum.

"Di sini, aku menyanyikan lagu 'Keroncong Jakarta' yang isinya keberagaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta dan ada kaitannya dengan museum untuk belajar keberagaman," tutur Ayu Azhari.

Rencananya, Festival Museum Enjoy Jakarta akan digelar selama tiga hari berturut sampai 13 Oktober 2019 di Kota Tua. Ajang itu akan diisi dengan aksi Mural Art, seminar, aneka permainan tradisional, seni pertunjukan tradisional, festival komunitas, dan masih banyak aneka kegiatan menarik dan unik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement