Advertisement

Nicholas Saputra Jadi Duta Unicef untuk Kampanyekan Hak Anak

Newswire
Senin, 11 November 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Nicholas Saputra Jadi Duta Unicef untuk Kampanyekan Hak Anak Nicholas Saputra - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Nicholas Saputra dipilih sebagai Duta Nasional Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indonesia. Dia akan bertugas menyuarakan pesan-pesan tentang hak-hak anak di Indonesia, terutama di kalangan selebritas.

"Nicholas dipilih karena memiliki rekam jejak yang baik dalam karya dan kehidupan pribadinya," kata perwakilan Unicef Indonesia, Debora Comini dalam jumpa pers yang diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Advertisement

Debora menerangkan Nicholas merupakan aktor, sutradara, produser, dan pegiat lingkungan yang memiliki karier baik serta berani bersuara untuk kemanusiaan.

Sebagai pegiat lingkungan, Nicholas memiliki tugas khusus dalam menyandang Duta Nasional Unicef, yaitu membantu kampanye terkait sanitasi yang aman dan akses air bersih.

Perwakilan Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indoneia Debora Comini dan Duta Nasional Unicef Indonesia Nicholas Saputra saat jumpa pers di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11/2019)./Antara

Debora mengemukakan Duta Nasional Unicef dipilih dari berbagai kalangan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Namun, biasanya yang dipilih adakah orang terkenal yang bisa menggunakan pengaruhnya untuk menyuarakan kepentingan anak.

Sebelum Nicholas, Unicef Indonesia pernah memilih aktor Ferry Salim sebagai Duta Nasional pada 2004.

Nicholas mengatakan kesediaannya menjadi Duta Nasional Unicef Indonesia tidak lepas dari kegiatannya di bidang lingkungan hidup selama ini. Menurut dia, permasalahan lingkungan bisa diselesaikan bila Indonesia memiliki generasi yang peduli dengan lingkungan.

"Sanitasi adalah masalah lingkungan yang paling kecil, yaitu keperluan anak dan keluarga di rumah. Dari yang paling kecil itu bisa menjadi awal yang baik untuk mengajarkan anak menjaga lingkungan yang lebih luas," tambahnya.

Sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia, Nicholas akan bergabung dalam kampanye tentang sanitasi pada awal Desember 2019. Menurut dia, penting bagi orangtua dan pemerintah daerah untuk memahami tentang arti penting sanitasi dan akses air bersih.

"Sanitasi adalah bagian yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari yang mempengaruhi kualitas anak dari sisi kesehatan," ujar Nicholas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement