Advertisement

Reza Rahadian Emosional saat Ziarah ke Makam Eyang Habibie

Newswire
Selasa, 12 November 2019 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Reza Rahadian Emosional saat Ziarah ke Makam Eyang Habibie Reza Rahadian - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Reza Rahadian mengaku cukup emosional saat berziarah ke makam BJ Habibie yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Senin (11/11/2019) pagi.

"Tadi pagi [kemarin] juga saya habis ziarah ke makam eyang, saya merasa bahwa 'Wah dulu waktu pembuatan film [Habibie Ainun 3] awal saya masih melihat [nyekar] nya ke ibu Ainun, sekarang dua-duanya sudah berdampingan berdua'. Yah pasti sangat emosional ya," kata Reza Rahadian di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Advertisement

Selanjutnya, dia juga mengenang momen kebersamaan bareng BJ Habibie yang tidak pernah dilupakan hingga saat ini.

"Ya eyang orangnya senang bercanda dan humoris, sosok yang sangat sederhana, kalau kita makan tuh banyak yang dibicarakan, tentang kehidupan, jalani sebuah kehidupan, tentang negara, bangsa ini, banyak sekali hal-hal update yang didiskusikan dengan eyang ya," ucap Reza Rahadian.

"Dan itu yang paling dirindukan dari sosok beliau dan makanan-makanan khas yang ada di meja makan beliau, karena eyang makannya lumayan banyak dan selalu rata-rata makanan Indonesia, jadi kalau habis makan biasanya kami ngopi, ngobrol-ngobrol, kemudian kalau ada jadwal eyang ada pertemuan atau menerima tamu, baru saya pulang," sambungnya lagi.

Tak cuma itu, Reza Rahadian bilang masih banyak kenangan manis yang tersimpan soal BJ Habibie. Ditambah, hubungan mereka dekat setelah Reza Rahadian memerankan karakter BJ Habibie dalam film.

"Pas proses syuting Habibie Ainun 3 saya lupa hari ke berapa, saya pakai prostetik kemudian makan berdua saja sama Eyang di kediaman beliau. Itu menjadi makan siang terakhir saya sama almarhum, jadi buat saya banyak kenangan-kenangan luar biasa saya sama beliau sejak awal film ini sampai selesai;" tutur Reza Rahadian.

Sebagaimana diketahui, presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05 WIB. Sebelum wafat, kondisi BJ Habibie sendiri sempat kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement