Advertisement

Hari Gini, Masih Ada Peserta CPNS Bawa Jimat saat Tes

Newswire
Jum'at, 07 Februari 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Gini, Masih Ada Peserta CPNS Bawa Jimat saat Tes Salah satu jimat yang diamankan dari peserta tes CPNS di Semarang. - Screeshoot di medsos/Detikcom

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Tes CPNS mulai berlangsung. Selain belajar, ternyata di Semarang ada peserta yang nekat bawa jimat alih-alih dapat mengerjakan semua soal dan lolos dalam tes CPNS itu.

Peserta itu mengikuti tes di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang hari Senin (3/2/2020) lalu. Ada dua jenis jimat yang sempat diamankan panitia.

Advertisement

"Dua kali ketemu jimat, berupa kertas tulisan [huruf] arab gundul sama kayak ketapel, kecil. Ya ditinggal, permen sama uang koin saja ditinggal," kata Ketua Pelaksana dari Udinus untuk CAT CPNS 7 Kab/Kota Jawa Tengah, Mohamad Sidiq, Kamis (6/2/2020).

Proses sebelum peserta mengikuti ujian di ruangan sangat detail dan rapi di Udinus. Beberapa tahap dilewati termasuk pengecekan tubuh oleh Menwa. Jimat itu ketahuan saat pengecekan tubuh. Barang yang tidak diperkenankan ditinggal dan boleh diambil lagi.

"Ya bawa badan sama kartu ujian dan KTP saja. Alat tulis sudah disiapkan," jelasnya.

Udinus menjadi lokasi tes CPNS yang diikuti 35.980 dari tujuh Kabupaten/Kota di Jateng mulai 27 Januari hingga 15 Februari 2020. Tujuh daerah tersebut Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Wonosobo.

Udinus mempersiapkan lokasi tes mulai dari kantong parkir hingga antisipasi mati lampu. Mereka berkoordinasi dengan PLN dan menyiapkan genset 400 KVa.

"Kita sudah koordinasi dengan PLN agar jangan ada pemadaman bergilir dulu. Kita juga beli genset," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 19 Mei 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Lagu Rohani Kristen Country yang Ngena Banget, Jesus Take the Wheel

Hiburan
| Sabtu, 18 Mei 2024, 23:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement