Advertisement

Lebaran di Rumah Saja Tetap Perlu Tampil Cantik, Ini Gaya Hijab yang Bisa Ditiru

Akbar Evandio
Minggu, 17 Mei 2020 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Lebaran di Rumah Saja Tetap Perlu Tampil Cantik, Ini Gaya Hijab yang Bisa Ditiru Still foto video tutorial mengenakan Hijab Turki diunggah channel Muslim Queens di Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Lebaran tinggal sepekan lagi. Momen Lebaran Idulfitri menjadi ajang berbagai pakaian Lebaran wanita mulai ditawarkan dengan berbagai gaya seperti ruffle, tunik, dan motif-motif unik yang memberikan kesan modern stylish untuk digunakan di acara-acara spesial.

Selain pakaian, hijab menjadi salah satu bagian terpenting para wanita untuk menyempurnakan penampilan di saat Lebaran.

Advertisement

Perkembangan busana Muslim juga merambah ke tampilan hijab, mulai dari cara memakainya hingga warna-warna yang menjadi tren di kalangan para hijabers, istilah untukpara pemakai hijab.

Untuk itu, memilih model hijab dan cara memakainya pun tidak boleh asal. Berikut rangkuman model hijab yang bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi tampilan Lebaran tahun ini.

1. Turkish Style

Hijab gaya Turki ini terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus, hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Untuk mendapatkan gaya ini cukup dengan mengambil kerudung segiempat berukuran sedang kemudian lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerudung berukuran sama panjang dan ambil kedua ujung kerudung kemudian silangkan ke belakang leher, lalu ikat kedua ujung kerudung.

Berikut tutorial mengenakan hijab Turki di channel Youtube Muslim Queens

2. Layer

Jika ingin gaya hijab yang lebih modis, tampilan hijab layer ini mungkin bisa jadi pilihan. Gaya layer pada hijab fokus untuk memberi volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang. Tampilan hijab ini cocok sekali dipadukan dengan dress atau gaun pesta untuk menambah kemewahan tampilan kamu.

Untuk mendapatkan layer yang perlu kamu lakukan adalah memakai hijab persegi panjang terbalik, yaitu dengan memakainya di bagian panjang hijab. Lalu ambil sedikit sisi panjang hijab membentuk pola zigzag dan kaitkankan menggunakan jarum pentul di setiap garis miringnya. Lakukan gerakan tersebut tiga sampai lima kali hingga terlihat jelas pola zigzag. Ambil sisa kain lalu lilitkan ke kepala dan kaitkan dengan jarum di sekitar daerah kuping.

3. Western style

Penggemar atau pengikut fashion barat tidak asing lagi dengan gaya hijab yang satu ini. Gaya hijab barat ini akan terlihat keren dan stylish jika dipadukan dengan jenis pakaian apa pun. Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya western. Tambahkan aksesoris seperti anting dan kalung untuk melengkapi penampilan.

Untuk hijab model ini, lilitkan salah satu sisi hijab ke belakang kepala sampai membentuk konde kain, kemudian kaitkan dengan peniti agar tidak lepas. Biarkan satu sisi menggantung di depan bahu.

4.Edgy

Jika merasa tidak nyaman dengan hijab yang rumit dan terlalu erat, gaya ini bisa membuat nyaman. Hijab edgy cocok dikenakan saat bepergian, bersantai, atau ke acara semi-formal dengan keluarga dan teman-teman. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi ditambah dengan pakaian street fashion, menjadikan tampilan terlihat modis dan chic.

Ambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut tetap tersembunyi atau gunakan ciput atau pakaian dalam hijab lainnya. Untuk menjaga agar hijab tidak merosot, kunci dengan jarum pentul pada bagian hijab di atas kepala.

5. Syar’i

Jika lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali untuk jadi pilihan. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.

Cara mengenakannya mudah sekali. Pakai hijab persegi panjang dengan satu sisi lebih panjang, kaitkan hijab dengan peniti pada hijab di bagian bawah kepala kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher dan biarkan menggantung di bahu. Bisa juga ditambahkan bros dengan mengaitkannya di bagian pada bagian hijab di atas dada.

Berikut tutorial menggunakan hijab di channel Youtube Muslim Queen yang bisa Anda tiru:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement