Advertisement

Band Cokelat Pilih Aiu Ratna sebagai Vokalis Tetap

Dewi Andriani
Selasa, 01 Desember 2020 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Band Cokelat Pilih Aiu Ratna sebagai Vokalis Tetap Aiu Ratna menjadi vokalis tetap band Cokelat. - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Group Band Coklat akhirnya menetapkan Aiu Ratna sebagai vokalis tetapnya setelah sempat berkolaborasi di atas panggung selama lebih dari satu tahun. Hal ini disampaikan secara resmi melalui “Live Chat Streaming” via Cokelat Band Official Channel YouTube.

Bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya yang semakin menggebu di tubuh band ini. Seolah menjadi pelengkap dari sebuah puzzle dan kekuatan yang telah dibangun oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum) sebelumnya.

Advertisement

“COKELAT akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan,” seru Edwin menegaskan.

Lantas, apa yang membuat Band Cokelat memilih Aiu?

Edwin menuturkan bahwa saat ini Aiu menjadi penyanyi wanita terbaik untuk bernyanyi di sebuah band. “Standar penyanyi di COKELAT harus tinggi, dan Aiu memiliki benang merah dengan musik COKELAT dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplit,” ujarnya.

Baca juga: Ibunya Dipenjara, Bayi Vanessa Angel Menangis Berjam-jam

Sementara itu, Ronny menyebutkan bahwa dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus, Aiu dinilai menjadi yang paling bagus.” Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami,” serunya.

Aiu Ratna sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Mulai berkarir sejak 2006 lewat film bertema musikal, “Garasi” garapan Miles Films dan bahkan sempat pula mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah karirnya sebagai penyanyi solo.

Kini, COKELAT telah menjadi rumah dan keluarga barunya, dan Aiu merasa sedang memasuki sebuah fase baru yang sekaligus menetaskan semangat baru baginya. Dan yang paling melegakan bagi Aiu, terlibat di COKELAT sama sekali tidak terasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

Baca juga: Konser Tulus di GBK Ditunda karena Izin Ditolak Polisi

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucap Aiu.

Dengan formasi barunya, COKELAT saat ini tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sebuah karya rekaman baru yang benar-benar menunjukkan kolaborasi terbaik dari sebuah formasi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement