Advertisement

Rose Blackpink Cetak Rekor Lewat Album Solo di Youtube

Rezha Hadyan
Senin, 12 April 2021 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Rose Blackpink Cetak Rekor Lewat Album Solo di Youtube Blackpink - black/pink.fandom.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rose, vokalis utama Blackpink, berhasil mencetak gelar Guinness World Records (GWR) lewat rilis solo debutnya baru-baru ini.

Penyanyi yang memulai debutnya sebagai anggota dari grup beranggotakan empat orang pada tahun 2016, merilis EP solo pertamanya "R," menampilkan lagu "On the Ground" dan "Gone," pada Maret 2021.

Advertisement

Melansir The Korea Times pada Senin (12/4/2021), "On the Ground," lagu utama debut penyanyi Korea-Selandia Baru itu tercatat sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama rilis oleh artis K-pop solo dengan 41,6 juta tampilan, menurut situs web GWR.

Rekor sebelumnya adalah dari hit viral Psy tahun 2012 "Gangnam Style" dengan 36 juta penayangan, tambahnya.

Rose juga disertifikasi sebagai artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Global baik sebagai artis solo maupun grup, kata GWR.

Penyanyi itu mencapai No. 1 di Global Billboard 200 dan Billboard Global Excl. AS dengan "On the Ground" pada 27 Maret setelah menduduki puncak Global Excl. Tangga lagu AS dengan "Lovesick Girls" Blackpink tahun lalu.

Selain prestasi chart Billboard Global, debut solo Rose telah membuat percikan di tangga musik di seluruh dunia. "On the Ground," yang seluruhnya dinyanyikan dalam bahasa Inggris, masing-masing mencapai No. 70 dan No. 43, di Billboard's Hot 100 dan tangga lagu Official Singles Inggris dalam rekor terbaik untuk solois wanita K-pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement