Advertisement

Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan

Newswire
Rabu, 16 Maret 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan Rizky Febian. - Ist/Instagram @rizkyfbian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Kasus Doni Salmanan turut menyeret nama penyanyi top Rizky Febian. Putra sulung komedian Sule itu rencananya akan diperiksa Mabes Polri pada Jumat (19/3/2022). Doi Salmanan sendiri tersangkuat kasus penipuan berkedok treding.

"Iya, panggilan hari Jumat," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Advertisement

Namun sayangnya, Reinhard tidak menyebut secara jelas kapasitas Rizky Febian dalam kasus ini. Ia hanya menyebut bahwa pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini akan datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, polisi juga sempat mengatakan akan memanggil enam orang artis lain sebagai saksi dalam kasus Doni Salmanan. Keenam artis tersebut berinisial MH, DM, MR, FR, DS, dan DS.

Kedatangan Istri Doni Salmanan ke Kantor Polisi Disorot, Publik: Nemenin sampai Nol

Baca juga: Polisi Akan Panggil Reza Arap Terkait Kasus Doni Salmanan

Sementara pada Selasa (15/3/2022), polisi telah memeriksa istri Doni Salmana, Dinan Fajrina. Dinan datang ke Mabes polri pada siang hari dan ditemani kuasa hukumnya. Namun sayangnya, saat keluar dari Mabes Polri Dinan keluar dari pintu lain hingga tak diketahui wartawan.

Dalam perkara ini penyidik telah menyita sejumlah aset Doni Salmanan yang terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari penipuan melalui aplikasi Quotex yang nominal sementara mencapai Rp64 miliar. Penyidik juga menyita uang tunai senilai Rp 3,3 miliar.

Adapun aset yang disita sebanyak 97 item, terdiri atas dua unit rumah, dua bidang tanah seluas 500 m2 dan 400 m2, 18 unit kendaraan roda dua dari berbagai merek, enam kendaraan roda empat, dua di antara kendaraan mewah, yakni Porsche dan Lomborghini.

Penyidik juga menyita empat akun gmail dan sosial media, akun YouTube King Salamana, tiga akun email terhubung degan aplikasi Quotex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 8 Mei 2024: Masalah Sampah hingga Hasil Liga Champions

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mahalini-Rizky Febian Gelar Acara Adat Mepamit, Ini Rangkaian Upacara Pernikahan Tradisi Bali

Hiburan
| Senin, 06 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement